comscore

Pengedar Sabu-sabu Tewas Usai Ditangkap, Keluarga Minta Autopsi

Muhammad Syawaluddin - 19 Mei 2022 23:37 WIB
Pengedar Sabu-sabu Tewas Usai Ditangkap, Keluarga Minta Autopsi
ilustrasi/Medcom.id
Makassar: Pengedar narkoba jenis sabu-sabu, MA, 18, meninggal saat ditangkap. Keluarga korban mencium ada kejanggalan atas kematian anaknya.

Ayah MA, Mukram pun meminta pihak kepolisian melakukan autopsi terhadap jenazah MA. Ia mengatakan ada luka lebam ditubuh anaknya sebelum dimakamkan. 
"Pihak keluarga tidak terima, makanya kita lakukan autopsi," kata Mukram di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis, 19 Mei 2022.

Ia mengatakan ingin mengetahui apa yang terjadi dengan anaknya. MA meninggal usai ditangkap tim Satresnarkoba Polrestabes Makassar beberapa waktu lalu. 

Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Komang Suartana, mengatakan autopsi dilakukan Dokpol Polda Sulawesi Selatan. Komang menjelaskan autopsi dilakukan untuk mencari tahu apakah dalam kematian MA dikarenakan ada tindakan penganiayaan atau kekerasan yang dilakukan di luar prosedur. 

Baca: Terdakwa Pemilik 133 Kg Sabu-sabu di Aceh Timur Divonis Seumur Hidup

"Nanti kita lihat ada tindakan penganiayaan dan kekerasan atau tidak sesuai dengan prosedur penangkapan. Itu nanti akan diperiksa pelanggaran terkait disiplin maupun kode etiknya," kata Komang, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis, 19 Mei 2022.

Ia mengatakan jika dalam penyelidikan ada pelanggaran terkait kode etik dan memiliki unsur pidana maka pihaknya akan melimpahkan kasus tersebut ke Ditkrimum. Kasus akan diselidiki lebih lanjut.

"Nanti kita lihat hasil penyelidikan dan autopsinya. Apakah ada unsur pidana atau tidak," tegasnya. 

(NUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id