comscore

Ganjar Pranowo Sebut Mudik Relatif Nyaman dan Aman dengan Kereta Api

Rosa Anggreati - 11 Mei 2022 14:21 WIB
Ganjar Pranowo Sebut Mudik Relatif Nyaman dan Aman dengan Kereta Api
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Foto:Dok.Metro TV)
Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah sukses menyelenggarakan program mudik gratis bagi warganya yang bermukim di Jakarta.

Mudik gratis yang difasilitasi oleh Pemprov Jawa Tengah tersebut menggunakan moda transportasi bus dan kereta api. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hadir di lokasi pelepasan mudik gratis menggunakan kereta api di Stasiun Senen, Jakarta, pada 29 April 2022.
Mudik menggunakan kereta api disebutkan Ganjar relatif aman dan nyaman ketimbang menggunakan kendaraan roda empat.

"Kami berharap masyarakat bisa pulang kampung dengan aman dan nyaman. Mudik dengan kereta relatif lebih nyaman dan aman karena tidak perlu ikut mengantre di pintu tol," kata Ganjar.

Program mudik gratis oleh Pemprov Jawa Tengah terselenggara berkat kerja sama dengan PT KAI dan Bank Jateng. Program mudik gratis menggunakan kereta api Tawang Jaya Premium jurusan Pasar Senen-Semarang Tawang. 

"Kami dibantu PT KAI dan Bank Jateng untuk bersama-sama memfasilitasi masyarakat mudik. Sebelumnya, mudik gratis dengan bus di Taman Mini, sukses. Bahkan, masih ada calon pemudik yang tertinggal, sehingga kami pesankan tiga bus lagi agar mereka bisa berangkat mudik," ujar Ganjar. 

Program mudik gratis yang diikuti oleh 320 orang itu dinilai sangat membantu masyarakat menghemat pengeluaran, khususnya biaya tiket. Sebelum berangkat, pemudik diberikan syarat harus sudah vaksin booster dan tetap menjaga protokol kesehatan selama dalam perjalanan.

(ROS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id