comscore

Sowan ke Buya Muhtadi, Santri Dukung Ganjar Cari Berkah

Deny Irwanto - 15 Mei 2022 13:57 WIB
Sowan ke Buya Muhtadi, Santri Dukung Ganjar Cari Berkah
Relawan Santri Dukung Ganjar Banten mengunjungi kediaman ulama Abuya Ahmad Muhtadi di Cidahu, Pandeglang, Banten. Dokumentasi/ istimewa
Pandeglang: Relawan Santri Dukung Ganjar Banten mengunjungi kediaman ulama Buya Ahmad Muhtadi di Cidahu, Pandeglang, Banten. Koordinator Acara Santri Dukung Ganjar Banten, Jidah Sijjin, mengatakan sowan ke ulama sangat penting bagi para santri terlebih sosok Abuya Muhtadi memiliki keluasan ilmu dan kerap menjadi rujukan bagi banyak kalangan.

"Sowan kepada Kiai itu penting, dan memang lazim dilakukan santri. Ya, kita hadir ini untuk mendapatkan ilmu dari beliau," kata Jidah di Pandeglang, Sabtu, 14 Mei 2022.
Baca: Ganjar Berencana Bangun Pelabuhan Hortikultura Pertama di Jateng

Dia menjelaskan silaturahmi ini adalah kegiatan rutin Santri Dukung Ganjar setiap bulan. Menurutnya rangkaian acara tersebut untuk mempererat ukhuwah Islam sesama santri, ustaz muda, dan kiai di wilayah Banten.

"Sebenarnya, kegiatan kita ini rutin kita adakan setiap bulan. Tujuannya mempererat tali persaudaraan di kalangan santri, ustaz muda dan para kiai," jelasnya.

Pengajar Ponpes Auladulfajri Al-Asbaniyah tersebut berharap kegiatan ini membuat seluruh aktivitas Santri Dukung Ganjar Banten menjadi berkah dan dipermudah.

"Kegiatan-kegiatan kita kan masih banyak, ya. Harapannya, dengan silaturahmi semacam ini, kegiatan kita dapat barokah, dipermudah dan dilancarkan. Kita kudu terus berdoa untuk kesehatan dan keselamatan para Kiai kita," ujarnya.

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id