comscore

Seorang Dokter Umum di Depok Rela Dibayar Seikhlasnya

MetroTV - 17 Januari 2022 11:56 WIB
Seorang Dokter Umum di Depok Rela Dibayar Seikhlasnya
Rinal Dhuhri mengaku tidak menentukan tarif bagi para pasien dan rela dibayar makanan seperti biskuit dan sayur-sayuran. Metro TV
Cilodong: Seorang doktor umum yang membuka praktik di kawasan Cilodong, Depok, Jawa Barat, rela dibayar seikhlasnya. Rinal Dhuhri mengaku tidak menentukan tarif bagi para pasien dan rela dibayar makanan seperti biskuit dan sayur-sayuran.

Ayah dari 2 anak ini tidak membebani pasiennya dengan jasa konsultasi. Pasien cukup membayar obat. Pria asal Aceh ini juga telah meminta restu dari orang tua untuk membuka tempat praktik di masa pandemi covid-19.

 



"Kalau inspirasi sih dari niat diri sendiri, kadang di luar sana banyak senior saya yang dibayar pakai botol atau pakai sayuran. Kenapa saya tidak bisa?" kata Rinal dalam tayangan Selamat Pagi Indonesia di Metro TV, Senin, 17 Januari 2022.

Rinal mengaku tak takut kehilangan pendapatan. Dia yakin orang yang selalu berbagi dengan sesama sulit jatuh miskin.

Rinal membuka layanan konsultasi 6 hari sepekan selain Minggu. Dalam sehari, Rinal melayani 30 orang pasien. Bahkan pernah sempat menembus 80 pasien dalam sehari. Tak ada kesan buruk yang didapat pasien Rinal.
 
"Dokternya pun enak, orangnya humble, tidak seperti dokter biasanya, di sini biasa saja bahkan sampai bercanda-canda" ujar salah seorang pasien bernama Sainah.

Rinal juga mengunggah edukasi kesehatan melalui akun TikToknya. Pria lulusan Universitas Abulyatama ini berharap dengan aksinya ini, masyarakat tidak takut lagi untuk berobat ke dokter. (Yahya Nadim Oday)

(SUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id