comscore

KM Sumber Daya Rute Jambi-Kepri Dilaporkan Hilang Kontak

Media Indonesia - 11 Maret 2022 17:37 WIB
KM Sumber Daya Rute Jambi-Kepri Dilaporkan Hilang Kontak
Ilustrasi Medcom.id
Jambi:  Sebuah kapal bermuatan puluhan ton kelapa bulat dari Jambi tujuan Batam, Kepulauan Riau, dilaporkan hilang kontak saat berlayar di sekitar perairan Kepulauan Berhala semenjak Kamis kemarin, 10 Maret 2022.

Kepada Kantor Basarnas Jambi Abdul Malik membenarkan itu. Pihaknya mendapatkan kapal yang hilang kontak tersebut atas nama KM Sumber Daya. Kapal yang dinakhodai Bakhtiar dengan dua ABK dilaporkan hilang kontak sekitar pukul 09.00 WIB, Kamis pagi.
Berdasarkan laporan agen kapal Hendri, sesaat menjelang putus kontak nakhoda Bakhtiar sempat melaporkan melalui ponsel mengenai kondisi perairan yang dilalui

"Sekitar Kepulauan Berhala sedang dilanda badai hebat. Semenjak itu lost kontak," kata Abdul Malik kepada awak media di Jambi, Jumat, 11 Maret 2022.

Baca: KM Putra Barokah yang Hilang Kontak Akhirnya Ditemukan

Kapal yang diawaki Bakhtiar (nakhoda) dan dua ABK atas nama Aloy dan Pendek itu, dalam perjalanan laut membawa 62 ton kelapa bulat dari daerah Nipah Panjang, Kabupaten Tanjungabung Timur, Jambi menuju Batam, Kepri.

Abdula Malik menyebutkan, Basarnas Jumat siang telah memberangkatkan sejumlah personel dengan Kapal KN SAR 414 untuk melakukan pencarian KM Sumber Daya ke sekitar perairan umum Kepulauan Berhala di perbatasan Jambi-Kepri.

"Masih dalam perjalanan ke lokasi. Kita berkoordinasi dengan Polairud, Agen Kapal, TNI AL, termasuk warga nelayan untuk membantu pencarian," kata Abdul Malik.

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id