comscore

Instruksi Kapolri Kawal Ketersediaan Minyak Goreng Didukung

Whisnu Mardiansyah - 27 Mei 2022 23:12 WIB
Instruksi Kapolri Kawal Ketersediaan Minyak Goreng Didukung
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Tangerang: Presiden Joko Widodo membuka keran ekspor minyak goreng dan bahan bakunya, minyak sawit mentah CPO. Hal tersebut dilakukan karena stoknya mulai melimpah dan harganya turun kembali.

Kebijakan Presiden Joko Widodo direspon cepat oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dengan menginstruksikan kepada jajarannya untuk menyiapkan langkah-langkah tepat demi kelancaran distribusi dan harga minyak goreng curah sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET)
Instruksi ini disampaikan melalui surat telegram Kapolri Nomor: ST/990/V/RES 2.1/2022 yang dikeluarkan pada Jumat, 20 Mei.
 
Koordinator Aliansi Mahasiswa UIN Jakarta yakni Tubagus Agnia mengapresiasi langkah sigap Kapolri itu. Instruksi Kapolri itu mampu menstablikan harga minyak goreng saat ini.

Baca: Pungli Pendistribusian Minyak Goreng Bakal Ditindak Tegas

"Respon cepat Kapolri ini menjadi sinyal yang sangat positif dan menunjuka bahwa institusi kepolisian selalu siap mengawal dan mengayomi segala kepentingan kepentingan yang berkenaan dengan kesejahteraan masyarakat, dan kami juga siap mengawal langkah positif ini agar masyarakat bisa segera merasakan dampaknya." ujar Tubagus di Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat, 27 Mei 2022.

Di kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal Aliansi Mahasiswa UIN Jakarta Ahmad Dzul juga mengajak masyarakat ikut mendukung instruksi Kapolri ini sebagai langkah positif kebijakan yangg berpihak kepada masyarakat banyak

"Mari sama-sama kita ikut mengawal langkah yang diambil presiden serta turut ikut mendukung langkah cepat Kapolri dalam percepatan pendistribusian Minyak Goreng agar harga kembali sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET)." ujar Ahmad

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id