comscore

Pemkot dan Polisi Akan Bina Eks Khilafatul Muslimin Surabaya Raya

Amaluddin - 30 Juni 2022 23:11 WIB
Pemkot dan Polisi Akan Bina Eks Khilafatul Muslimin Surabaya Raya
Polresta Solo mencopot plang nama Khilafatul Muslimin di wilayah Laweyan, Solo. Medcom.id/ Triawati
Surabaya: Kelompok Khilafatul Muslimin Surabaya Raya telah mendeklarasikan diri setia kepada Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Selanjutnya Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan memberikan pendampingan terhadap kelompok organisasi terlarang itu.

"Alhamdulilah, nanti akan ada pendampingan juga terkait dengan mereka setelah kembali deklarasi kepada Pancasila. Maka kami dengan Pak Kapolrestabes akan membina bagaimana mereka juga menjadi bagian dari warga Surabaya," kata Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, di Surabaya, Kamis, 30 Juni 2022.
 
Baca: Kelompok Khilafatul Muslimin Surabaya Raya Deklarasi Setia Pancasila dan NKRI

Eri menjelaskan pendampingan yang diberikan Pemkot Surabaya dapat berupa pemberdayaan ekonomi. Baik itu melalui pemberian lapangan kerja, maupun lewat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).
"Jadi tidak hanya deklarasi setelah itu selesai. Ada sebagian dari mereka masuk daftar MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah), kita berikan pekerjaan. Sama seperti warga Surabaya yang lainnya, kami tidak memperlakukan berbeda," jelasnya.

Bagi Eri eks Khilafatul Muslimin Surabaya Raya sama halnya dengan warga Kota Pahlawan yang lain. Artinya mereka memiliki hak yang sama sebagai Warga Negara Indonesia. "Karena mereka sudah menyampaikan bahwa dasarnya adalah Pancasila dan NKRI, maka kita menjadi satu bagian yang utuh," ungkapnya.

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id