17 Penumpang KM Lambelu Dikarantina

    Antara - 09 April 2020 13:07 WIB
    17 Penumpang KM Lambelu Dikarantina
    Ilustrasi. Medcom.id
    Kupang: Sebanyak 17 penumpang KM Lambelu warga Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) dikarantina untuk mencegah penyebaran virus korona(covid-19). Karantina dilakukan sejak Rabu, 8 April 2020.

    "Ada 17 warga kami, penumpang KM Lambelu, yang sudah dikarantina sejak Rabu malam, di Kelurahan Sorotari, Kota Larantuka," kata Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli, Kamis, 9 April 2020.

    Dia menjelaskan, pelaksanaan karantina sesuai instruksi Bupati Flores Timur Antonius Gege Hadjon. Yakni penumpang KM Lambelu yang turun di Pelabuhan Lorens Say, Maumere, Ibu Kota Kabupaten Sikka pada Selasa, 7 April 2020, harus dikarantina.

    Para penumpang turun di Pelabuhan Lorens Say, Kabupaten Sikka, karena kapal tidak bisa bersandar di Pelabuhan Laut Larantuka, Kota Larantuka, Ibu Kota Kabupaten Flores Timur, karena kebijakan penutupan sementara bagi persinggahan kapal Pelni.

    "Tentunya untuk penumpang KM Lambelu dari Flores Timur tetap ditangani sesuai standar prosedur penanganan covid-19 dari Kementerian Kesehatan," ujarnya.

    Baca: ABK Diduga Positif Covid-19, KM Lambelu Dilarang Sandar

    Dia menjelaskan, para penumpang dikarantina selama 14 hari untuk mengetahui perkembangan kesehatan. Mereka dilarang berinteraksi dengan masyarakat sebelum dipastikan sehat oleh tim satuan tugas.

    "Masyarakat tidak perlu panik. Percayalah hal sebesar apapun pemerintah daerah tetap berupaya semaksimal mungkin menyelesaikannya dengan bijak dan tidak mengorbankan masyarakat," bebernya.

    Dia mengajak masyarakat setempat menjalankan imbauan pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid-19. Dia menegaskan peran semua pihak sangat penting untuk mengendalikan pandemi korona.

    "Jika imbauan dilakukan dengan sungguh-sungguh maka daerah kita akan aman dan yakin semua baik adanya," pungkasnya.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id