11 Pimpinan Parpol Dukung HMP Pemakzulan Bupati Jember

    MetroTV - 30 Juli 2020 14:55 WIB
    11 Pimpinan Parpol Dukung HMP Pemakzulan Bupati Jember
    Pimpinan partai politik di Jember menyatakan sikap mendukung Hak Menyampaikan Pendapat (HMP) yang dilakukan DPRD dalam pemakzulan Bupati Faida. Dokumentasi/ Clicks.id
    Jember: Sebelas pimpinan partai politik menyampaikan sikap terkait dukungan terhadap Hak Menyatakan Pendapat (HMP) yang dilakukan DPRD Jember dalam pemakzulkan Bupati Faida.

    Parpol yang menyatakan dukungan terhadap HMP itu adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), PDI Perjuangan, Partai NasDem, Partai Gerindra, PPP, PKS, PAN, Demokrat, Golkar, Perindo, dan Partai Berkarya.

    “Kami mendukung apa yang telah dilakukan DPRD Kabupaten Jember dalam mengajukan Hak Menyatakan Pendapat (HMP) sesuai dengan instruksi partai masing-masing," kata Sekretaris DPC PKB Jember, Ayub Junaedi, di Jember, Kamis, 30 Juli 2020.

    Baca: Dimakzulkan, Bupati Jember: Tak Semudah Itu

    Ayub menjelaskan dukungan ini sekaligus  menepis opini yang berkembang jika HMP pemakzulan Bupati Faida tidak prosedural karena tanpa melalui partai politik. Menurutnya alasan mendasar seluruh Parpol di parlemen mendukung pemakaian HMP karena telah didahului dengan tahapan hak interpelasi dan hak angket.

    Sebelas pimpinan Parpol juga menegaskan jika HMP pemakzulan Bupati Faida tidak berkaitan dengan proses tahapan Pilkada Jember yang sedang berlangsung.

    "Selain itu, tidak adanya itikad baik dari Bupati Faida untuk mengikuti perintah Mendagri dan Gubernur Jawa Timur terkait sistem pemerintahan," jelasnya.

     

    (DEN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id