Wali Kota Tangerang Sebut Banjir di Periuk Kiriman

    Hendrik Simorangkir - 03 Februari 2020 19:21 WIB
    Wali Kota Tangerang Sebut Banjir di Periuk Kiriman
    Wali Kota Arief R Wismanyah. Foto: Medcom.id/Hendrik S
    Tangerang: Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengatakan banjir di wilayah Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Banten, merupakan banjir kiriman dan tingginya intensitas hujan yang menyebabkan Sungai Ledug meluap. Pihaknya tengah berupaya menangani luapan air. 

    "Pompa air dari tadi sudah kita buka tujuh, tapi ternyata yang dari belakang tinggi, dari depan meluap juga di kali Cirarab. Kanan sudah diturap, yang kiri masih dalam proses, mau dilanjutkan pembangunannya tapi kondisi hujan terus. Tapi mau tidak mau pembangunannya harus diselesaikan karena itu salah satu solusi," ujar Arief di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin, 3 Februari 2020. 

    Arief menambahkan Pemkot Tangerang segera melakukan penanganan jangka menengah dan panjang terkait banjir yang melanda wilayah Periuk. Pihaknya tengah fokus untuk pembangunan turap.

    "Nanti kalau turapnya jadi kanan dan kiri di sepanjang Kali Ledug akan bagaimana, paling tidak terantisipasi seperti di Perumahan Total Persada yang sudah tidak banjir," katanya.

    Arief menuturkan penanganan banjir merupakan tugas seluruh pemangku kepentingan di Pemkot Tangerang. Dia memerintahkan agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) membantu penanganan banjir.

    "Jangan dikira penanganan banjir hanya tugasnya BPBD, PUPR, Dinsos, Dinkes tapi seperti Dinas Pendidikan terus berikan sosialisasi ke pelajar-pelajar pentingnya menjaga lingkungan," jelasnya.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id