Jenazah Gus Sholah Tiba di Tebuireng

    Amaluddin - 03 Februari 2020 14:30 WIB
    Jenazah Gus Sholah Tiba di Tebuireng
    Sejumlah kerabat mengangkat keranda jenazah KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah di rumah duka di Mampang Prapatan, Jakarta. (Foto: ANTARA/Aditya Pradana)
    Jombang: Jenazah KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah tiba di Pondok Pesantren Tebuhireng, Jombang, Jawa Timur, Senin, 3 Februari 2020. Ambulans yang membawa jenazah tiba sekitar pukul 13.02 WIB.

    Jenazah disambut selawat oleh ribuan santri dan para pelayat yang memadati Ponpes Tebuireng. Kerumunan massa membuat ambulans sulit masuk ke kompleks pemakaman yang berada di dalam Ponpes Tebuireng.

    Pantauan Medcom.id, ambulans akhirnya bisa membelah kerumunan warga dengan bantuan Polisi, TNI, Banser, dan petugas. Jenazah langsung diturunkan dan diangkut menuju ke rumah pondok. 

    Pelayat berebutan mengangkat keranda dan segera melakukan salat jenazah. Selanjutnya jenazah dibawa ke kompleks pemakaman untuk dimakamkan.

    Gus Sholah wafat di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, sekitar pukul 20.55 WIB. Gus Sholah meninggal akibat sakit. Adik kandung Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu sempat menjalani operasi karena masalah pada selaput jantungnya.





    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id