Banda Aceh Bentuk Tim Siaga Mengantisipasi Korona

    Fajri Fatmawati - 17 Maret 2020 07:22 WIB
    Banda Aceh Bentuk Tim Siaga Mengantisipasi Korona
    Pemerintah Kota Banda Aceh bentuk tim siaga bersama. Foto: dok Pemko Banda Aceh
    Banda Aceh: Pemerintah Kota Banda Aceh membentuk Tim Siaga Bersama Penanganan virus korona (covid-19). Tim dibentuk untuk mengantisipasi merebaknya virus korona.

    "Tim ini kita bentuk sebagai antisipasi kewaspadaan bersama terhadap wabah korona yang semakin meluas," kata Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, di Banda Aceh, Senin, 16 Maret 2020.

    Tim siaga terdiri dari berbagai stakeholder. Di antaranya jajaran Pemkot Banda Aceh , TNI dan Polri. Tim siaga bersama dibentuk menjadi empat Kelompok Kerja (Pokja) yakni, Pokja manajemen koordinasi, komunikasi, operasional kesehatan, dan pengamanan.

    Baca: Bandara Sultan Iskandar Muda Disemprot Disinfektan

    "Seluruh anggota dalam tim akan memiliki tugas sesuai tupoksinya masing-masing. Yakni meningkatkan ketahanan daerah di bidang kesehatan, mempercepat penanganan covid-19 melalui sinergi antar perangkat daerah," ujar Aminullah.

    Dia menerangkan tim dibentuk untuk meningkatkan antisipasi penyebaran korona, meningkatkan sinergi pengambilan kebijakan operasional dan meningkatkan kesiapan kemampuan dalam mencegah, mendeteksi dan merespon virus korona. Dia menegaskan langkah preventif perlu diambil untuk pencegahan, meski belum ditemukan kasus terpapar korona di Banda Aceh.

    "Tapi saya pikir inilah saat yang tepat kita terus bergerak mengambil langkah-langkah yang tepat. Karena kalau sudah mulai masuk, semakin sulit karena penyebarannya sangat cepat," jelasnya.


    (LDS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id