Pasar Tradisional di Kota Malang Terapkan Sistem Ganjil-Genap

    Daviq Umar Al Faruq - 14 Mei 2020 17:26 WIB
    Pasar Tradisional di Kota Malang Terapkan Sistem Ganjil-Genap
    Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, meninjau kesiapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Pasar Klojen, Kota Malang, Kamis, 14 Mei 2020. Dokumentasi/istimewa.
    Malang: Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, meninjau persiapan penerapan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Malang Raya.

    Khofifah mengatakan sistem ganjil-genap di pasar tradisional perlu diterapkan untuk menjaga roda perekonomian sekaligus menjaga kesehatan penjual dan pembeli selama masa PSBB Malang Raya.

    "Jangan sampai pasarnya tutup, proses jual beli perdagangan tetap jalan, tetapi menjaga kesehatan juga harus dilakukan," kata Khofifah usai meninjau Pasar Klojen, Kota Malang, Kamis, 14 Mei 2020.

    Baca: DIY Kewalahan Menyediakan Ruang Isolasi

    Khofifah mengatakan sistem Ganjil-Genap seperti di Pasar Klojen bisa diikuti pasar-pasar lainnya. Kedepannya ada 26 pasar tradisional yang disasar menerapkan sistem Ganjil-Genap yang akan dimulai besok Jumat, 15 Mei 2020.

    "Besok, kata Pak Wali, 26 pasar di Kota Malang akan menggunakan Ganjil-Genap semua. Semoga efektif untuk menjaga perekonomian masyarakat tetapi kesehatan tetap terlindungi," jelas Khofifah.

    Pelaksanaan sistem ganjil genap dilakukan dengan format penomoran di setiap stand penjual sebagai acuan jadwal berjualan. Pada hari pertama sosialisasi PSBB ini, jadwal penjual bernomor stand ganjil yang mendapat giliran berjualan. Sementara stand dengan nomor genap bisa berjualan keesokan hari.

    "Masing-masing penjual sudah tau, bahwa hari ini yang ganjil yang berjualan. Besok yang genap yang berjualan," ungkap Khofifah.
     



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id