Dinkes Malang Pantau Tujuh Warganya Sepulang Karantina Virus Korona

    Daviq Umar Al Faruq - 15 Februari 2020 17:31 WIB
    Dinkes Malang Pantau Tujuh Warganya Sepulang Karantina Virus Korona
    Kepala Bidang Pengendalian Dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kota Malang, Husnul Muarif. Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq
    Malang: Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang mengimbau warganya yang baru mengikuti karantina di Natuna, untuk berperilaku hidup bersih saat kembali ke rumahnya masing-masing. Imbauan ini sebagai bentuk kewaspadaan dan langkah antisipasi terhadap virus korona covid-19 yang mewabah di Wuhan, Tiongkok.

    "Antara lainnya itu dengan etika batuk yang bagus dan cuci tangan pada momen-momen tertentu itu aja," kata Kepala Bidang Pengendalian Dan Pemberantasan Penyakit, Dinkes Kota Malang, Husnul Muarif, saat dikonfirmasi Medcom.id, Sabtu, 15 Februari 2020.

    Husnul menjamin warga Malang yang pulang dari Wuhan dipastikan aman dari virus korona covid-19 ketika dikembalikan ke keluarga masing-masing. Sebab sebelumnya mereka telah menjalani serangkaian tes kesehatan di Natuna.

    "Jadi nanti kalau pemantauan sudah selesai, kita mungkin mengamati saja lah. Jadi menganjurkan untuk bisa berperilaku hidup bersih dan sehat selama berada di rumah masing-masing," jelas Husnul.

    Sebanyak 65 dari 238 warga negara Indonesia (WNI) yang menjalani observasi di Natuna, Kepulauan Riau sepulang dari Wuhan, Tiongkok, berasal dari Jawa Timur. Tujuh diantaranya merupakan warga asal Malang.

    65 warga Jatim yang dievakuasi dari Wuhan ini sebelumnya telah menjalani observasi selama 14 hari di Natuna. Mereka dijadwalkan pulang ke daerah asal masing-masing hari ini, Kamis, 15 Februari 2020.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id