Kota Bandung Perpanjang PSBB hingga 29 Mei

    Roni Kurniawan - 19 Mei 2020 12:49 WIB
    Kota Bandung Perpanjang PSBB hingga 29 Mei
    Salah satu check poin di persimpangan Jalan Merdeka - Jalan Aceh, Kota Bandung. (Foto: Medcom.id/Roni)
    Bandung: Pemerintah Kota Bandung memutuskan untuk memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 29 Mei 2020. Perpanjangan PSBB untuk menekan kasus covid-19 atau virus korona di 30 kecamatan di Kota Bandung, Jawa Barat.

    "Kita sepakat di Kota Bandung dalam hal PSBB dilanjutkan sampai dengan tanggal 29 Mei 2020," ujar Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa, 19 Mei 2020.

    Oded mengaku, keputusan itu diambil setelah melakukan rapat terbatas dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bandung menindaklanjuti PSBB tingkat Jabar yang berakhir pada Rabu, 20 Mei 2020.

    "Keputusan itu diambil setelah kita diskusi dari berbagai aspek, baik aspek kesehatan, ekonomi juga aspek sosial keagamaan," sambungnya.

    Baca: Kota Bandung Kaji PSBB di Zona Merah

    Oded segera mengeluarkan keputusan wali kota (Kepwal) Kota Bandung untuk menerapkan PSBB secara maksimal hingga tingkat kewilayahan. Pasalnya, nyaris seluruh kecamatan di Bandung naik level dalam penyebaran korona dari zona merah menjadi zona hitam.

    "Dari 30 kecamatan, 29 sudah zona hitam dan satu kecamatan masih zona merah. Artinya, kita terus berupaya untuk memutus mata rantai covid," tuturnya.

    Oded mengaku 29 kecamatan yang masuk zona hitam mengalami peningkatan kasus signifikan. Sehingga harus dilakukan lockdown.

    "Semoga dengan upaya ini Bandung nantinya akan terbebas dari covid, dan masyarakat pun diharapkan disiplin mengikuti aturan yang ada," tegasnya.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id