Kota Depok Menetapkan Status Tanggap Darurat Korona

    Octavianus Dwi Sutrisno - 18 Maret 2020 22:15 WIB
    Kota Depok Menetapkan Status Tanggap Darurat Korona
    ilustrasi Medcom.id
    Depok: Pemerintah Kota Depok menetapkan status tanggap darurat bencana virus korona covid-19 melalui bentuk Surat Keterangan (SK) Wali Kota. Wakil Ketua Satu Tim Percepatan dan Pencegahan Covid-19 Pemkot Depok, Dadang Wihana, meminta masyarakat tidak berlebihan menanggapi hal tersebut.

    "Warga kami harapkan tetap tenang, SK Wali Kota (tanggap darurat bencana korona) sudah di keluarkan. Ikuti arahan pemerintah terkait pencegahan covid-19 baik Pusat, Provinsi, maupun Kota," kata Dadang, di Depok, Rabu, 18 Maret 2020.

    Dadang mengimbau seluruh masyarakat Kota Depok tidak bepergian keluar wilayah (Depok) terkecuali ada kepentingan yang mendesak atau kewajiban pekerjaan.

    Dadang menegaskan dikeluarkannya status tersebut bukan berarti mengunci dan mengisolasi wilayah. Tetapi bersiaga dengan pemantauan intensif agar penyebaran virus korona tidak meluas.

    "Kita melihat perkembangan (Korona), dari waktu ke waktu yang jelas masyarakat tidak panik dan Pemerintah Kota Depok serius menangani masalah ini," jelas Dadang.

    Dadang juga memastikan stok bahan pokok di masyarakat juga terpantau masih terjaga. Dadang menjelaskan Disperindag Kota Depok telah turun ke pasar dan melakukan pengendalian.

    "Saya kira tidak perlu ada panik, hingga melakukan penimbunan bahan - bahan pokok, semua berjalan seperti biasa," pungkas Dadang.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id