Pasangan Remaja di Brebes Buang Janin Hasil Hubungan Gelap

    Kuntoro Tayubi - 18 Juni 2021 18:32 WIB
    Pasangan Remaja di Brebes Buang Janin Hasil Hubungan Gelap
    Petugas Polres Brebes menangkap dua remaja pembuang bayi dalam kantong plastik. Medcom.id/ Kuntoro Tayubi



    Brebes: Polres Brebes, Jawa Tengah, menangkap pasangan remaja RW, 19, dan MSAF, 19, di dua lokasi yang berbeda. Keduanya merupakan pelaku pembuang janin berusia tujuh bulan hasil hubungan gelap.

    RW ditangkap di kediamannya Kauman Kecamatan Brebes. Sedangkan MSAF merupakan warga Desa Krasak, Kecamatan Brebes.

     



    "Berdasarkan hasil penyelidikan lebih lanjut dan olah TKP, pelaku mengarah kepada kedua pasangan muda mudi itu," kata Kanit I Satreskrim Polres Brebes, Aiptu Titok Ambar Pramono, saat dikonfirmasi, Jumat, 18 Juni 2021.

    Baca: Sri Sultan Pertimbangkan Opsi Lockdown

    Polisi menyita sejumlah barang bukti di antaranya pakaian dan telepon seluler. Sedangkan lokasi tempat penemuan jasad bayi itu merupakan rumah milik MSAF.

    Pelaku RW mengaku salah dan khilaf melakukan hal tersebut. Ia nekat melakukan hal itu lantaran takut kehamilannya diketahui kedua orang tua.

    "Saya bingung, kalau sampai ketahuan orang tua. Saat melahirkan, anak saya sudah dalam kondisi nggak menangis atau nggak bersuara. Untuk kemudian saya masukan kedalam kantong plastik," ungkapnya.

    Lantaran panik, ia pun menelpon pacarnya untuk menghampirinya mengambil kantong plastik berisi janin. Untuk kemudian, MSAF membawanya ke rumah kakaknya dan meletakanya di bagian belakang rumah.

    Saat ini pasangan remaja itu masih dalam proses pemeriksaan PPA Satreskrim Polres Brebes. "Sebenarnya saat itu saya mau langsung mengubur janin itu, tapi saya mau kerja saat itu," ungkap MSAF.

    Sebelumnya warga Desa Krasak Kecamatan Brebes digemparkan dengan penemuan sesosok janin bayi berkelamin perempuan di dalam kantong plastik hitam dalam kondisi meninggal dunia, Kamis sore, 10 Juni 2021.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id