Tiga Desa Terpencil di Polewali Mandar Belum Tersentuh Vaksinasi

    MetroTV - 26 Oktober 2021 12:04 WIB
    Tiga Desa Terpencil di Polewali Mandar Belum Tersentuh Vaksinasi
    Jika intensitas hujan sangat tinggi, longsor kerap kali terjadi yang menutup badan jalan menuju tiga desa tersebut. Metro TV



    Jakarta: Sebanyak tiga desa di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, hingga saat ini belum terjangkau vaksinasi. Sulitnya akses jalan karena desa berada jauh di atas wilayah pegunungan menjadi kendala.

    Desa Besoangin Utara, Besoangin Induk, dan Ratte di Kecamatan Tubbi Taramanu secara geografis berada di daerah terpencil. Akses jalan ke wilayah tersebut hanya dapat ditempuh menggunakan kendaraan roda dua.

     



    Hal ini menyebabkan petugas vaksinasi sulit untuk menjangkau ketiga desa tersebut. Ketua Tim Satgas Kabupaten Polewali Mandar Andi Suaib Nawawi pun tak membantah ada desa di wilayahnya belum sama sekali terjangkau vaksinasi.

    “Tiga desa yang ada di Tubbi Taramanu itu juga berkontribusi dari capaian vaksinasi secara umum. Kalau tiga desa itu saya belum terima laporannya, tetapi memang ada desa desa yang belum masuk petugas ke sana,” jelas Andi dalam tayangan Selamat Pagi Indonesia di Metro TV, Selasa, 26 Oktober 2021.

    Baca: Puskesmas Polewali Mandar Genjot Vaksinasi Jemput Bola Pakai Perahu Ketinting

    Faktor cuaca menjadi kendala lain. Jika intensitas hujan sangat tinggi, longsor kerap kali terjadi yang menutup badan jalan. Alhasil, perjalanan menuju ke tiga desa tersebut menjadi tertunda.

    “(Belum terjangkau vaksinasi) karena kondisi geografis, apalagi sekarang masih musim penghujan,” kata Andi.

    Andi menyebut pihaknya akan memenuhi kebutuhan vaksinasi untuk masyarakat di ketiga desa. Tim satgas berupaya menjangkau desa desa tersebut dengan menggunakan kendaraan roda dua jenis trail. (Widya Finola Ifani Putri)

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id