ASN Kabupaten Jepara Kembali WFH

    Rhobi Shani - 08 Juni 2021 14:51 WIB
    ASN Kabupaten Jepara Kembali WFH
    Gedung OPD bersama pemerinah Kabupaten Jepara. Medcom.id/ Rhobi Shani.



    Jepara: Pemerintah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, kembali menjalankan sistem bekerja dari rumah atau work from home (WFH) bagi aparatur sipil negara (ASN). Kebijakan itu untuk mencegah penularan virus covid-19 di kalangan ASN.

    Sekretaris Daerah Kabupaten Jepara, Edy Sujatmiko, mengatakan pelaksanaan WFH berlaku 9-30 Juni 2021. Keputusan itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor 800/2224 tentang Pelaksanaan Bekerja dari Rumah bagi Aparatur Sipil Negara dalam Rangka Pengendalian Penyebaran Covid-19.  

     



    "Ini dalam rangka pencegahan penularan dan penyebaran covid-19 yang semakin meningkat di Jepara," ujar Edy, Selasa, 8 Juni 2021.

    Teknis pengaturan WFH diserahkan kepada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). ASN yang melaksanakan WFH di tiap-tiap OPD hanya 25 persen.

    Selama menjalankan WFH, ASN wajib berada di rumah melaksanakan tugas dan pekerjaan masing-masing. Alat komunikasi ASN yang menjalankan WFH diminta untuk selalu aktif. Itu untuk membangun koordinasi dengan kepala OPD. Sehingga diharapkan produktivitas dan kinerja tetap optimal.

    "ASN yang masuk kerja wajib face print sesuai pada dengan jam kerja yang berlaku, sedangkan ASN yang melaksanakan WFH tetap membuat Laporan Kerja Harian (LKH)," kata Edy.

    Baca: 4 Penumpang Kapal dari Bangkalan Tujuan Surabaya Positif Covid-19

    Bagi ASN yang berdomisili di Kabupaten Kudus atau berangkat dan pulang dari Kabupaten Kudus, pihaknya memberi kesempatan untuk bekerja dari rumah selama WFH berlangsung.

    "WFH ini untuk semua OPD, kecuali RSUD RA Kartini, Puskesmas, dan OPD yang menangani secara langsung upaya pencegahan covid-19," papar Edy. 

    (SYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id