Menjaga Keutuhan NKRI di Tanah Papua

    Medcom - 17 Juni 2021 13:13 WIB
    Menjaga Keutuhan NKRI di Tanah Papua
    Baksos digelar di Kampung Seraran, Kaimana, Papua Barat



    Kaimana: Kodim 1804 Kaimana, Papua Barat kerap menggelar bakti sosial untuk warga di sekitar wilayahnya. Kegiatan teranyar yaitu bakti sosial yang bekerja sama dengan Pemkab Kaimana, RSUD Kaimana, dan sejumlah komunitas masyarakat.

    Baksos yang digelar di Kampung Seraran itu antara lain, pengobatan dan khitanan massal, hingga pembagian paket sembako dan masker. Bantuan langsung diserahkan oleh Wakil Bupati Kaimana, Hasbulla Furuada dan juga Dandim 1804 Kaimana, Letkol Infanteri Chairi Suhanda. 

     



    Perwira Seksi Teritorial Kodim 1804 Kaimana Papua Barat, Kapten Infanteri Setiyono mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut digelar setiap tiga bulan sekali.

    "Selain membantu warga sekitar, kegiatan baksos ini juga menjaga sinergitas antar institusi, baik dari Pemerintah Kabupaten Kaimana maupun pihak kepolisian setempat," kata Kapten Setiyono, Rabu, 16 Juni 2021. 

    Baca: Jepara Krisis, Rumah Sakit Penuh Tenaga Medis Bertumbangan

    Setiyono menjelaskan, selain melakukan pengamanan wilayah, Kodim 1804 Kaimana juga bertugas untuk melakukan pendataan geografis, baik SDM, SDA, prasarana hingga sosialisasi NKRI kepada masyarakat sekitar. 

    "Satu personel bertugas di setiap satu kampung. Kabupaten Kaimana sendiri terdiri dari 7 distrik, 2 kelurahan dan 84 kampung, semua dijaga oleh anggota Kodim 1804 Kaimana," jelas Setiyono.

    Kegiatan yang dilakukan oleh personel Kodim 1804 Kaimana itu, diakui Setiyono, disambut baik oleh masyarakat sekitar. "Warga Kaimana menerimanya dengan baik. Kami berharap kegiatan ini dapat menjaga keutuhan NKRI di tanah Papua," tutupnya.

    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id