Garda Pemuda NasDem akan Lestarikan Bahasa Kedaerahan

    Rizky Dewantara - 04 Mei 2021 19:12 WIB
    Garda Pemuda NasDem akan Lestarikan Bahasa Kedaerahan
    Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Jawa Barat Rian Firmansyah saat menghadiri acara santunan untuk anak yatim di di kantor DPD NasDem Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa, 4 Mei 2021



    Bogor: Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Jawa Barat Rian Firmansyah meminta anggota Garda Pemuda NasDem di Jawa Barat untuk melestarikan bahasa lokal atau bahasa kedaerahan.

    "Indonesia ini terdiri dari ribuan suku dan ribuan bahasa daerah. Khusus untuk Garda Pemuda NasDem di Jabar, isu yang sangat sentral dan juga harus direspons, di mana pembangunan karakter melalui penguatan bahasa kedaerahan jangan sampai punah," ungkap Rian saat ditemui di kantor DPD NasDem Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa, 4 Mei 2021.






    Ia menambahkan, pihaknya meminta seluruh anggota Garda Pemuda NasDem sebagai pemuda harus melestarikan bahasa kedaerahan. Jangan sampai nanti generasi ke depan, adik-adik malah tidak hafal bahasa kedaerahannya. 

    "Jangan sampai adik-adik kita malah lebih hafal bahasa negara lain, Bahasa Korea dan bahasa gaul. Itu adalah bagian integral yang memang tidak kalah penting dalam rangka pembangunan karakter pemuda," sebutnya.

    Ketua DPD Garda Pemuda NasDem Kota Bogor,  Agus Dirhamsyah mengatakan, pihaknya akan mengikuti instruksi dari DPW Garda Pemuda NasDem Jabar dalam melestarikan bahasa kedaerahan.

    "Kita akan menunggu program dari pusat juga. Kemungkinan di daerah sudah ada hari baju kedaerahan. Kita akan mendukung program tersebut," akunya saat ditemui di kantor DPD NasDem Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa, 4 Mei 2021.

    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id