Travel Gelap Dapatkan Penumpang Melalui Medsos

    Rizky Dewantara - 05 Mei 2021 16:47 WIB
    Travel Gelap Dapatkan Penumpang Melalui Medsos
    Kapolres Bogor AKBP Harun. Foto: Medcom.id/Rizky Dewantara



    Bogor: Satgas covid-19 bersama Polres Kabupaten Bogor menangkap delapan travel gelap yang nekat megangkut penumpang melintasi kawasan Kabupaten Bogor. Kedelapan travel itu kini ditahan di Polres Bogor.

    Kapolres Bogor, AKBP Harun, mengungkap cara travel gelap mencari penumpang tujuan Ciamis dan Cilacap. Pelaku travel gelap menggunakan media sosial (medsos) dalam mendapatkan penumpang mudik.

     



    "Jadi mereka menawarkan kepada masyarakat melalui medsos untuk menggunakan jasanya dalam pelaksanaan mudik lebaran," ujar Harun di Mapolres Bogor, Jawa Barat, Rabu, 5 Mei 2021.

    Lebih lanjut, medsos yang digunakan adalah Facebook dan WhatsApp. Pelaku travel gelap dan pengguna jasa bertemu di rumah penumpang. 

    "Modus mereka cukup rapi, karena penumpang yang menggunakan travel mereka akan dijemput di rumahnya masing-masing," kata Harun. 

    Baca: Menjelang Idulfitri, Pemkot Bogor Perketat Mobilitas Warga

    Pelaku travel gelap tersebut terjaring dalam terjaring operasi penyekatan pelarangan mudik lebaran. Harun menyatakan, operasi serupa berlaku pada delapan titik pos penyekatan di wilayah Kabupaten Bogor. 

    "Ini adalah bentuk keseriusan tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor dalam menindaklanjuti instruksi dari pemerintah pusat," ujar dia.

    Harun juga mengingatkan agar masyarakat tak nekat mudik ke kawasan Kabupaten Bogor. "Karena operasi yang kita lakukan secara ketat dan pos penyekatan dijaga selama 24 jam," ucap dia.

    (SYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id