Perawat Disiram Pertalite Alami Luka Bakar 60% di Wajah

    Daviq Umar Al Faruq - 05 Mei 2021 11:45 WIB
    Perawat Disiram Pertalite Alami Luka Bakar 60% di Wajah
    Wajah perawat di Klinik Bunga Husada di Desa Arjowilangun, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Eva Sofiana Wijayanti, 33/Facebook Pribadi Eva



    Malang: Seorang perawat di Klinik Bunga Husada di Desa Arjowilangun, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Eva Sofiana Wijayanti, 33, harus mendapatkan perawatan intensif. Pasalnya, ia mengalami luka bakar cukup serius.

    "Saya belum monitor kondisi terakhir, yang jelas kondisinya sadar. Tapi muka, dada, dan tangan itu luka sekitar 60 persen luka bakarnya. Jadi kita prihatin," kata Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, saat dikonfirmasi, Rabu 5 Mei 2021.






    Perawat Eva disiram bahan bakar jenis Pertalite oleh orang tidak kenal, pada Senin siang, 3 Mei 2021. Selain menyiram bensin, pelaku juga menyalakan korek api hingga menyebabkan perawat itu mengalami luka bakar di bagian wajah dan sebagian tubuhnya.

    "Biasanya luka bakar itu 2-3 hari setelah itu baru dampaknya baru benar terasa," imbuh Hendri.

    Baca: Perawat di Malang Disiram Cairan Pembakar oleh Orang Tak Dikenal

    Polres Malang masih mendalami kasus tersebut. Sejumlah saksi telah diperiksa untuk dimintai keterangan.

    "Sudah ada sekitar 3-4 orang saksi yang kita periksa, yang mengetahui kejadian. Kemudian beberapa orang terdekat dengan korban sudah kita lakukan pemeriksaan. Tidak ada rekaman CCTV Kalau sudah nanti akan rilis," tegasnya.

    Peristiwa bermula saat korban sedang beristirahat siang di ruang istirahat klinik, Senin 3 Mei 2021 sekitar pukul 13.30 WIB. Tiba-tiba datang seorang laki-laki mengendarai sepeda motor matik warna merah dan masuk ke dalam ruang istirahat klinik.

    Baca: Polisi Buru Pembakar Perawat di Malang

    Setelah melihat korban, laki-laki tersebut langsung menyiramkan cairan yang dibawa di dalam wadah botol ke bagian wajah dan tubuh korban. Tak hanya itu, pelaku juga menyulut tubuh korban dengan korek api dan langsung pergi meninggalkan klinik.

    Beruntung, api di tubuh korban berhasil dipadamkan dengan air. Selanjutnya, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Wava Husada untuk mendapatkan perawatan intensif.

    Polisi sebelumnya juga menyita sejumlah barang bukti, mulai dari botol berisi cairan bahan bakar jenis Pertalite, korek api warna oranye, dan rontokan rambut korban yang terbakar.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id