Bima Arya Ingin Tes Usap Rizieq Shihab Sesuai Aturan

    Rizky Dewantara - 28 November 2020 00:18 WIB
    Bima Arya Ingin Tes Usap Rizieq Shihab Sesuai Aturan
    ilustrasi Medcom.id
    Bogor: Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, ingin memastikan tas usap covid-19 yang dilakukan Rizieq Shihab sudah sesuai prosedur. Bima tak ingin tes usap yang dilakukan diam-diam oleh pentolan Front Pembela Islam (FPI) tersebut menimbulkan polemik di masyarakat.

    "Proses tes usapnya apakah sesuai, timnya dan lembaganya apakah tersertifikasi pokoknya akan kami cek. Jika nanti setelah kita pelajari dan hasilnya valid tentu bisa kami terima," kata Bima di RS Ummi Bogor, Jawa Barat, Jumat, 27 November 2020.

    Baca: Tolak Tes Usap Ulang, Bima Arya Temui Keluarga Rizieq Shihab

    Bima menjelaskan sedianya Pemkot Bogor ingin memfasilitasi tes usap ulang terhadap Rizieq Shihab namun mendapat penolakan dari pihak keluarga. Menurut Bima penolakan dilakukan lantaran pihak keluarga mengklaim tes usap pertama sudah sesuai prosedur.

    Pihak keluarga Rizieq Shihab juga mengklaim sudah melakukan tes usap dengan meibatkan tim Mer-C, kemudian sampel tes dikirim ke laboratorium yang sudah tersertifikasi.

    Bima menuturkan pihak keluarga Rizieq Shihab mengaku akan menyampaikan semua hasil tes usap ke Pemkot Bogor pada malam ini. Pihaknya akan mengecek yang telah disampaikan oleh pihak keluarga.

    "Jadi setelah kami datang, kami mendapatkan nama-nama dokter yang melakukan tes usap. Kami akan melakukan croscek, kemudian dikirim kemana kami akan kroscek juga," jelas Bima.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id