Sebut Penanganan Covid-19 Sekadar Proyek, Legislator Bantul Minta Maaf

    Ahmad Mustaqim - 23 Februari 2021 14:00 WIB
    Sebut Penanganan Covid-19 Sekadar Proyek, Legislator Bantul Minta Maaf
    Ketua FPRB Bantul, Waljito (kanan) bersalaman dengan anggota DPRD Bantul, Supriyono (kedua kanan). (Foto: Medcom.id/ahmad Mustaqim)



    Bantul: Anggota DPRD Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Supriyono, meminta maaf atas pernyataannya yang menyinggung penanganan covid-19 dengan narasi bahwa pandemi virus korona tak lebih dari sekadar proyek.

    Permintaan maaf ia utarakan langsung kepada relawan Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) yang sebelumnya melayangkan protes lantaran merasa tersinggung atas ucapan Supriyono. 




    "Saya manusia biasa yang punya ketidaksadaran, ketidaktahuan, dan keterbatasan. Dalam penyampaian saya di Kulon Progo kemarin, ada statemen yang menyakitkan teman-teman relawan terkait penanganan covid-19. Dengan lubuk hati yang paling dalam, saya mohon maaf," kata Supriyono, Selasa, 23 Februari 2021.

    Baca juga: 4 Kapal Terbakar di Dermaga Bea Cukai Batam

    Legislator asal Partai Bulan Bintang (PBB) itu sebelumnya menyinggung ada pasien setelah operasi penyakit tertentu, namun dinyatakan positif covid-19. Dalam video yang beredar di media sosial dengan durasi sekitar 30 detik itu, ia juga menyebut Dinas Kesehatan memperoleh proyek dalam penanganan covid-19. 

    "Mati lan urip iku kagungane Gusti, ora opo-opo di-covid-ke opo-opo di-covid-ke. Bar operasi kanker payudara, penyakit gula mulih di-covid-ke. Njur le mendem kaya mendem kirik, seko Dinas Kesehatan entuk proyek do sak penake dewe," ucap Supriyono dalam video. 

    Bila diterjemahkan, Supriyono menyebutkan, "Mati dan hidup itu kepunyaan Tuhan. Tidak apa-apa dinyatakan covid-19. Selesai operasi kanker payudara, penyakit gula, pulang, dinyatakan covid-19. Lalu dimakamkan seperti mengebumikan anjing. Dinas kesehatan juga mendapat proyek seenaknya sendiri."

    Supriyono menyadari kesalahan itu. Ia mengatakan akan lebih hati-hati dalam memberi pernyataan ke publik. Ia berharap kerja sama penanganan covid-19 bisa terus berjalan hingga pandemi usai. 
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id