Kasus Positif Covid-19 di Klaten Terus Bertambah

    Media Indonesia.com - 13 Februari 2021 11:08 WIB
    Kasus Positif Covid-19 di Klaten Terus Bertambah
    ilustrasi Medcom.id



    Klaten: Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten mencatat kasus terkonfirmasi positif bertambah 39 orang, pada Jumat, 12 Februari 2021. Sementara pada hari yang sama sebanyak 57 pasien dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal.

    Koordinator Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan dari penambahan 39 kasus positif, 11 orang merupakan kontak erat, tujuh tertular saat berada di luar daerah, dan 21 orang terpapar di Klaten.




    "Penambahan sebanyak 39 orang terkonfirmasi positif berasal dari 17 wilayah kecamatan di Klaten. Kali ini, Kecamatan Ceper sebagai penyumbang terbanyak, yakni tujuh orang. Salah satu di antaranya yang berinisial S, 76, meninggal dunia," kata Cahyono, Sabtu, 13 Februari 2021.

    Baca:

    Dia menjelaskan sejauh ini akumulasi kasus positif covid-19 sudah mencapai 5.366 orang. Sebanyak 4.549 orang sembuh, 328 meninggal, dan 489 orang menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri di bawah pengawasan tim medis.

    Di sisi lain sebanyak 57 pasien positif yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang adalah warga dari 12 kecamatan. Sebelumnya, mereka menjalani perawatan intensif di rumah sakit dan isolasi mandiri di bawah pengawasan tim medis.

    Sekalipun dinyatakan sudah sembuh, kata Cahyono, mereka tetap diharuskan untuk menjalani isolasi mandiri di rumah minimal selama tujuh hari. Hal itu perlu dilakukan agar kondisi kesehatan pasien yang baru sembuh itu benar-benar sehat.

    "Untuk pengendalian persebaran covid-19 di Klaten, Satgas mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan 5M. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan," ujarnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id