Tak Ada Lagi Zona Hijau Covid-19 di Lampung

    Lampost - 12 November 2020 06:04 WIB
    Tak Ada Lagi Zona Hijau Covid-19 di Lampung
    Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
    Bandar Lampung: Provinsi Lampung saat ini tidak lagi memiliki daerah berstatus zona hijau virus korona. Sebelumnya, Mesuji adalah satu-satunya daerah zona hijau di Lampung.

    Mesuji sempat berstatus zona hijau selama 21 hari sejak 21 Oktober 2020. Status tersebut karena tidak ada penambahan kasus sejak 16 September 2020.

    Kemudian ditemukan satu kasus pada 8 November dan dua kasus pada 10 November. Saat ini total kasus konfirmasi positif di Mesuji berjumlah 13 kasus.

    Status zona ditentukan oleh Satgas Covid-19 Nasional dengan sejumlah acuan antara lain epidemiologi, surveilans, dan fasilitator kesehatan. Untuk menjadi zona hijau suatu daerah wajib tidak memiliki penambahan kasus selama 14 hari.

    Baca juga: 1.294 Warga Dievakuasi Terdampak Aktivitas Merapi

    Sedangkan status zona merah saat ini hanya berada di Bandar Lampung. Kemudian daerah berstatus zona kuning antara lain Lampung Barat, Tulangbawang Barat, Way Kanan, Mesuji, dan Pesisir Barat.

    Lalu sembilan daerah lainnya saat ini masih berstatus zona oranye. Antara lain Lampung Tengah, Tulangbawang, Tanggamus, Pringsewu, Metro, Lampung Selatan, Lampung Utara, Lampung Timur, dan Pesawaran.

    Zona hijau merupakan daerah risiko penyebaran virus ada namun belum ditemukan kasus konfirmasi positif atau tidak ada penambahan kasus dalam dua minggu terakhir.

    Zona merah yakni daerah dengan penyebaran virus tidak terkendali. Zona oranye, daerah risiko Tinggi Penyebaran dan potensi virus tidak terkendali. Sedangkan zona kuning adalah daerah dengan penyebaran terkendali dan tetap ada kemungkinan transmisi.

    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id