Bupati Jepara Pantau Pelaksanaan Jogo Tonggo

    Rhobi Shani - 28 Oktober 2020 15:15 WIB
    Bupati Jepara Pantau Pelaksanaan Jogo Tonggo
    Bupati Jepara, Dian Kristiandi, berswafoto bersama anak-anak yang memakai masker. (Foto: Medcom.id/Rhobi)
    Jepara: Bupati Jepara, Dian Kristiandi, memantau langsung pelaksanaan kegiatan satuan tugas (satgas) Jogo Tonggo, guna memastikan fungsi pengawasan dilakukan dengan baik. Salah satunya mengingatkan warga yang mengabaikan protokol kesehatan.

    “Sengaja mau melihat langsung kinerja teman-teman satgas Jogo Tonggo. Secara umum sudah baik tapi ke depan masih perlu perbaikan-perbaikan lagi,” ujar Dian,di Desa Sekuro Kecamatan Mlonggo, Jepara, Selasa, 27 Oktober 2020.

    Dian meminta satgas Jogo Tonggo di Desa Sekuro lebih aktif, terutama mengingatkan warga yang tak memakai masker dan masih berkerumun. Menurutnya kesadaran warga menjadikan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak masih kurang.

    "Tadi ada ibu-ibu ke pasar tidak memakai masker mestinya diingatkan. Itu ada lagi yang tidak memakai masker. Masyarakat harus sering-sering diingatkan,” kata dia. 

    Baca juga: Polresta Cirebon Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Tol

    Usai memantau pelaksanaan kegiatan satgas Jogo Tonggo, Dian menyambangi pasar desa. Sejumlah pedagang dan pembeli yang tidak memakai masker langsung diingatkan. Dian juga mengajak pedagang dan pengunjung pasar menjadikan protokol kesehatan menjadi sebuah kebutuhan.

    “Kalau jualan ya, memakai masker. Yang beli juga memakai masker. Kalau semuanya sehat ekonomi bisa segera pulih seperti semula, dagangannya menjadi laris,” ungkap Dian.

    Kepala Desa Sekuro, Ali Sohib, mengungkapkan satgas Jogo Tonggo yang sudah dibentuk telah melaksanakan beberapa kegiatan. Itu seperti membagikan masker, penyemprotan disinfektan, sosialisasi, dan memberikan hiburan.

    “Sudah berjalan baik tapi memang masih ada warga yang kesadaran memakai masker rendah. Itu sebabnya saya minta kepada satgas Jogo Tonggo sampai di tingkat RT (rukun tetangga) untuk tidak bosan mengingatkan warga,” imbuh Ali.

    Pemerintah melalui Satgas covid-19 atau #satgascovid19 juga tak bosan-bosannya terus menyosialisasikan kampanye #ingatpesanibu yakni jangan lupa selalu menerapkan 3M, yakni #pakai masker, #jagajarak dan #hindarikerumunan serta #cucitangan #cucitanganpakaisabun.

    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id