comscore

Omicron Masuk Tangsel, Warga Banten Diminta Waspada

MetroTV - 12 Januari 2022 16:51 WIB
Omicron Masuk Tangsel, Warga Banten Diminta Waspada
Kepala Dinkes Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti. (Metro Tv)
Serang: Dinas Kesehatan Provinsi Banten mengungkap sejak awal Januari 2022 ada peningkatan kasus covid-19, termasuk varian Omicron. Tercatat ada empat kasus varian Omicron terdeteksi di Kota Tangerang Selatan.

Kepala Dinkes Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti mengatakan, dua pasien berdomisili di Green BSD. Kemudian, satu orang di Ciputat dan satu orang lainnya di Pondok Cabe Ilir. 
"Kemarin sudah melandai namun pada awal Januari terjadi peningkatan kasus terutama di Tangerang Raya dan juga sudah ditemukan kasus varian Omicron di Tangsel. Ada 4 kasus positif covid varian Omicron," ujar Ati di Serang, Banten, Rabu, 12 Januari 2022.

Dari sisi penyebaran, varian jenis ini cepat menyebar. Tapi, hampir rata-rata pasien yang terjangkit hanya bergejala ringan.

Baca: Ada 8 Kasus Omicron Penularan Lokal di Jabar

"Varian Omicron ini di dalam sisi penyebarannya begitu luar biasa cepatnya dan varian ini belum terbukti memberikan dampak keganasan," jelasnya.

Meski begitu, Pemprov Banten tetap mewaspadai adanya lonjakan kasus covid-19 hingga terjadi gelombang ketiga. Ati meminta masyarakat tetap menerapkan dan memperketat protokol kesehatan melalui 5M untuk menghindari covid-19 varian Omicron.

"Jika dibiarkan, varian ini bisa melonjak dan menimbulkan gelombang ketiga. Jika terjadi, maka bisa menimbulkan dampak buruk pada sektor kesehatan, pendidikan termasuk ekonomi," jelasnya.

Berdasarkan data dari Dinkes Banten pada 11 Januari 2022, terjadi penambahan sebanyak 43 kasus covid-19. Sehingga total kasus covid-19 di Banten sebanyak 132.961 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 194 orang masih dirawat. Sementara 130.072 orang sudah sembuh dan 2.694 orang meninggal dunia. (Muhardi)

(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id