comscore

Kereta Api Lokomotif Diesel Tabrak Dua Truk

MetroTV - 09 Maret 2022 17:17 WIB
Kereta Api Lokomotif Diesel Tabrak Dua Truk
Kereta Api lokomotif diesel tabrak truk. Foto: Dok/Metro TV
Surabaya: Kereta api jurusan Cepu, Kota Surabaya menabrak dua truk yang menyeberang di jalur poros Pantura, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur pada Rabu, 9 Maret pagi. Kecelakaan diduga akibat palang pintu kereta api yang terlambat dibuka.

Kecelakaan yang mengakibatkan kereta api lokomotif diesel jurusan Cepu, Kota Surabaya dengan dua truk ini terjadi di lintasan kereta api di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kecamatan Lamongan, Jawa Timur pada Rabu, 9 Maret pagi.
Menurut saksi saat truk melewati perlintasan, palang pintu kereta api masih dalam keadaan terbuka sehingga dua truk yang sudah terlanjur menyeberang dari arah Surabaya dan Babat tidak bisa menyelamatkan diri.

“Kendaraan saya sudah di tengah-tengah rel. Tiba-tiba sirine bunyi, (kereta api) langsung menghantam. Posisinya kan juga macet,” ujar sopir truk Bahtiar Effendi dalam tayangan Headline News, Rabu, 9 Maret 2022.

Akibat dari kecelakaan ini, masinis dan asistennya mengalami luka-luka. Sementara kedua sopir truk mencoba loncat saat hendak tertabrak kereta.

Bagian depan lokomotif kereta mengalami kerusakan, dan truk yang menabrak dari arah Babat terseret sejauh sekitar 20 meter dari lokasi kejadian. Perjalanan kereta rel diesel ini pun terhambat. (Fatha Annisa)

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id