comscore

Fasilitas Isoter Kabupaten Tangerang Akan Ditutup

Hendrik Simorangkir - 08 Juni 2022 20:30 WIB
Fasilitas Isoter Kabupaten Tangerang Akan Ditutup
Ilustrasi--Pasien covid-19 menjalani karantina di fasilitas isolasi terpusat. (ANTARA)
Tangerang: Fasilitas isolasi terpadu (isoter) di Hotel Yasmin, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, akan ditutup. Penutupan lantaran kasus aktif covid-19 di Kabupaten Tangerang telah menurun drastis. 

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, keputusan untuk melakukan penutupan tempat isoter setelah melihat perkembangan kasus covid-19 usai Idulfitri yang mengalami penurunan cukup signifikan.
"Gelombang (covid-19) terakhir pada Februari 2022, terjadi penurunan yang sangat drastis. Maka dari itu, Hotel Yasmin sebagai tempat isoter akan kita tutup," ujarnya, Rabu, 8 Juni 2022. 

Menurut Zaki, fasilitas isoter di Hotel Yasmin telah kosong. Rencananya penutupan dilakukan pada satu atau dua pekan ke depan.

Kendati demikian, Zaki mengatakan tetap menyiagakan tempat isolasi bagi masyarakat jika terjadi lonjkan kasus positif covid-19 kembali. Selain itu, ia mengizinkan masyarakat yang positif tanpa gejala untuk isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Baca juga: Nihil Pasien, Kaltim Tutup Fasilitas Isoter

"Fasilitas ruang rawat dan isolasi yang ada di rumah sakit sekarang bisa menampung pasien apabila ditemukan kasus positif lagi," jelasnya.

Zaki menambahkan, saat ini pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di wilayahnya telah masuk pada level I. Sejumlah kelonggaran-kelonggaran aktivitas masyarakat pun telah kembali diberlakukan.

"Hanya kita masih mengejar target vaksin dosis 2 dan 3, jadi ini masih harus kita ingatkan ke masyarakat untuk menuntaskan program vaksinasi," katanya

Sementara, juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi menambahkan, sampai saat ini jumlah kasus aktif virus tersebut tersisa sebanyak 48 orang. 

Jumlah total kasus covid-19 secara keseluruhan yang terhitung dari awal pandemi hingga saat ini, tercatat sebanyak 57.412 orang. Sebanyak 56.931 orang dinyatakan sembuh, sedangkan jumlah orang meninggal dunia akibat terpapar covid-19 total ada 418 orang.


(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id