Pontianak Target Vaksinasi Tiga Ribu Orang Sehari

    Antara - 10 Juni 2021 14:47 WIB
    Pontianak Target Vaksinasi Tiga Ribu Orang Sehari
    Kepala Dinkes Kota Pontianak, Sidiq Handanu di Pontianak, Kamis. Tim magang, Yunita



    Pontianak: Pemerintah Kota Pontianak, Kalimantan Barat, menargetkan vaksinasi covid-19 terhadap masyarakat mencapai dua ribu hingga tiga ribu orang dalam sehari. Vaksinasi dipercepat untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

    "Pemberian vaksinasi sebanyak tiga ribuan itu, dalam mendukung atau menyukseskan program Presiden Joko Widodo yang menargetkan akan memberikan vaksinasi sekitar 700 ribuan per harinya," kata Kepala Dinkes Kota Pontianak, Sidiq Handanu, di Pontianak, Kamis, 10 Juni 2021.

     



    Baca: Isolasi Terpusat Covid-19 Bekasi Penuh

    Dia menjelaskan sejak awal sudah menargetkan capaian vaksinasi sekitar tiga ribu per harinya, tetapi masih banyak masyarakat yang belum mencapai atau mengakses untuk divaksinasi di puskesmas-puskesmas yang ada di Kota Pontianak.

    "Kendala lain, yakni kemari memang sasarannya memang para masyarakat lanjut usia di atas usia 60 tahun, dan memang masih banyak yang belum mau diberikan vaksin," jelasnya.

    Menurut dia saat ini pihaknya kembali menyasar pemberian vaksin pada masyarakat usia 50 tahun dalam mencapai target pemberian vaksinasi dengan capaian tiga ribun per hari tersebut.

    "Saat ini kami sudah menyasar pada masyarakat kelompok usia 50 tahun, dan ada bonus bagi yang ngantar orang tuanya sebanyak dua orang, maka yang mengantar juga ikut diberikan vaksin," jelasnya.

    Kemudian Dinkes Kota Pontianak juga telah menyasar untuk memberikan vaksin pada para penggerak ekonomi dalam menekan atau memutus rantai penyebaran covid-19 di Pontianak.

    "Tetapi memang hingga saat ini kami belum melakukan vaksinasi massal untuk semua usia, dan tetap fokus pada kelompok-kelompok tertentu dulu atau sesuai dengan stok vaksin," ujarnya.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id