239 Pengendara yang Melintas di Suramadu Positif Covid-19 Hasil Antigen

    Amaluddin - 10 Juni 2021 17:08 WIB
    239 Pengendara yang  Melintas di Suramadu Positif Covid-19 Hasil Antigen
    ilustrasi Medcom.id



    Surabaya: Sebanyak 13.735 pengendara telah dilakukan tes antigen, sejak digelar penyekatan di Jembatan Suramadu mulai Sabtu, 5 Juni hingga Kamis, 10 Juni 2021. Dari jumlah itu, ada 13.496 orang negatif dan 239 pengendara lainnya positif covid-19.

    "Kemudian setelah dites Swab PCR, ada 120 pengendara di antaranya positif covid-19. Sementara sisanya hasilnya belum keluar," kata Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, di Surabaya, Jawa Timur, Kamis, 10 Juni 2021.

     



    Eri mengatakan, ratusan pengendara yang positif covid-19 hasil tes Swab PCR itu langsung dibawa ke beberapa rumah sakit seperti RSUD Dr Soetomo, RS Unair, RS Lapangan Indrapura dan lainnya. Sementara yang tes PCR-nya belum keluar, masih diisolasi di Hotel Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

    Baca: Muncul Klaster Ponpes di Banjarnegara

    "Berada di rumah sakit penyangga sesuai arahan dari Bu Gubernur, sedangkan yang menunggu hasil tes Swab PCR masih diisolasi di Hotel Asrama Haji," terangnya.

    Sementara terkait usulannya agar penyekatan difokuskan di satu titik, Eri mengaku, masih menunggu arahan dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Pihaknya siap mengikuti arahan dari Forkopimda Jatim, mengingat Surabaya dan Madura adalah keluarga besar yang tidak bisa dipisahkan.

    "Insyallah kita siap lahir batin untuk membantu, karena ini demi kepentingan bersama. Insyallah nakes siap kita bantu dan juga antigennya kita siapkan. Jadi, kita akan mengikuti saja apa arahan Gubernur,” ujarnya.
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id