comscore

Valencya, Istri yang Marahi Suami Mabuk Divonis Bebas

MetroTV - 02 Desember 2021 18:18 WIB
Valencya, Istri yang Marahi Suami Mabuk Divonis Bebas
Sidang Valencya di Pengadilan Negeri Karawang, Jawa Barat. Dokumentasi/ tangkapan layar YouTube.
Karawang: Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Karawang memvonis bebas Valencya (45), seorang istri yang dilaporkan atas kasus KDRT. Dia dinyatakan tidak terbukti bersalah melakukan kekerasan terhadap mantan suaminya, Chan Yu Ching. 

"Terdakwa Valencya tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana dakwaan penuntut umum," bunyi putusan yang dibacakan oleh hakim ketua, Ismail Gunawan, di PN Karawang, Kamis, 2 Desember 2021. 
Hakim juga membebaskan terdakwa dari dakwaan penuntut umum serta memulihkan hak hak terdakwa dalam kedudukan harkat martabatnya.

Usai vonis dibacakan, Valencya yang tampak mengenakan baju putih dan masker pink itu tak kuasa menahan tangis dan langsung sujud syukur di ruang sidang tersebut.

Baca: Kondisi Valencya Membaik Usai Tuntutan Dicabut

Kepada awak media, dia menyapaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membelanya. Valencya meminta agar kasus ini bisa selesai dengan baik dan tenang.

"Saya minta sudah, hentikan, Tuhan tidak tidur. Ini bukan kasus saya satu-satunya masih ada kasus lain yang dilaporkan terhadap saya. Tolong sudahi ini, sudah cukup penderitaan saya dan keluarga selama ini," pinta Valencya.

Valencya merupakan seorang ibu yang sebelumnya dituntut 1 tahun penjara karena dianggap melakukan KDRT dan pengusiran terhadap mantan suaminya. Dia sempat dituntut 1 tahun penjara oleh jaksa penuntut umum (JPU). 


(ALB)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id