Kopilot Rimbun AIr Akan Dimakamkan Malam Ini di Bekasi

    Antonio - 16 September 2021 16:14 WIB
    Kopilot Rimbun AIr Akan Dimakamkan Malam Ini di Bekasi
    Rumah duka Kopilot Pesawat Rimbun Air, Fajar Dwi Saputra. Antonio/Medcom.id



    Bekasi: Muhammad Fajar Dwi Sapurta, Kopilot Pesawat Rimbun Air PK OTW yang tewas dalam peristiwa pesawat hilang kontak di Papua, akan dimakamkan malam ini di Kota Bekasi, Jawa Barat.

    Ibunda Fajar, Sri Purwati, 54, mengatakan, jasad putranya diperkirakan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, sekitar pukul 16.30 WIB. Setelah itu, akan ada proses penyerahan jenazah, yang diperkirakan selesai pukul 18.00 WiB.

     



    "Kemudian jenazah dibawa ke rumah duka, ke sini. Nanti disalatkan di masjid dan dimakamkan malam ini juga," jelas Sri di rumah duka, RT 03 RW 13, Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Pondok Gede, Bekasi, Kamis, 16 September 2021.

    Dia menyatakan, sebelumnya manajemen Rimbun Air telah mendatangi rumah duka pada Rabu 15 September 2021. Kemudian, disampaikan, pemulangan jenazah paling cepat dilakukan pada Jumat, 17 September 2021. Tapi, kata dia, pihaknya meminta bantuan kolega dan kerabat yang berada di Jayapura, Timika, dan Nabire, Papua.

    "Kami pihak keluarga tidak mau anak saya terlalu lama," ucapnya.

    Baca: Polisi Tegaskan Insiden Pesawat Rimbun Air Tak Terkait KKB

    Sebelumnya, jenazah tiga awak pesawat Rimbun Air PK OTW yang jatuh di Perbukitan Kampung Bilogai, Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, pada Rabu, 15 September 2021, tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika pada Kamis pagi pukul 08.33 WIT.

    Mereka langsung dibawa ke RSUD Mimika untuk proses identifikasi dan dibersihkan sebelum diserahkan kepada pihak maskapai.
     
    Jenazah ketiga awak pesawat Rimbun Air itu masing-masing Pilot Hj Mirza, Kopilot Fajar, dan teknisi Iswahyudi dievakuasi ke Timika dengan pesawat Rimbun Air PK OTJ.
     
    Begitu pesawat parkir di Apron Pesawat Kargo Bandara Timika, personel Basarnas Timika langsung memindahkan jenazah ketiga korban yang sudah dimasukkan dalam kantong jenazah ke mobil ambulans milik Rumkitban TNI AD, TNI AL dan TNI AU.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id