comscore

Inspiratif! Marinir TNI AL Kibarkan Merah Putih di Puncak 3 Gunung di Jawa Barat

MetroTV - 18 Agustus 2021 17:55 WIB
Inspiratif! Marinir TNI AL Kibarkan Merah Putih di Puncak 3 Gunung di Jawa Barat
Marinir AL mengibarkan bendera merah putih di puncak 3 gunung tertinggi di Jawa Barat, yakni Ciremai, Gunung Gede, dan Gunung Pangrango
Jakarta: Brigadir I Infanteri Marinir merayakan HUT Ke-76 RI dengan melaksanakan pendakian ke tiga puncak gunung tertinggi di Jawa barat. Marinir AL mengibarkan bendera merah putih di puncak 3 gunung tertinggi di Jawa Barat, yakni Ciremai, Gunung Gede, dan Gunung Pangrango.

Kegiatan yang bertajuk Ekspedisi Merah Putih ini sekaligus sebagai bagian dari latihan triwulan III aspek darat. Total ekspedisi memakan waktu hingga satu minggu, dengan proses pendakian berlangsung selama 3 hari.
Dari video yang beredar, terlihat sang saka merah putih gagah berkibar di puncak-puncak Jawa Barat. Komandan Brigade Infanteri 1 Marinir Kolonel Freddy Ardianzah mengaku pasukannya tidak melalui latihan fisik khusus sebelum mendaki meski medan terlihat ekstrem.

"Faktor medan dan cuaca itu sangat menyulitkan, ,Seperti Ciremai, itu suhu mencapai 3 derajat pada kemarau ini. Dan angin kencang hingga 20 knot," ujar Freddy, Rabu, 18 Agustus 2021.

Setiap Batalyon infanteri marinir mengeluarkan 25 personel terbaiknya untuk ekspedisi kali ini. Total prajurit yang diturunkan berjumlah 100 personel beserta pendukungnya.

Selain mendaki gunung, Prajurit juga melakukan rangkaian kegiatan lain. Diantaranya, ziarah ke makam pahlawan, berbagi sembako, dan kegiatan sosial lain seperti membersihkan gunung.

"Warga merespon baik kegiataan kita. Kita saling bahu membahu dan saling menguatkan di tengah pandemi ini," imbuhnya. (Mentari Puspadhini)

(SUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id