comscore

Vaksinasi Covid-19 Lansia di Karawang Telah Capai Target

Antara - 20 Oktober 2021 07:23 WIB
Vaksinasi Covid-19 Lansia di Karawang Telah Capai Target
Ilustrasi vaksinasi covid-19. (ANTARA/Ali Khumaini
Karawang: Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyatakan program vaksinasi untuk warga lanjut usia di daerah setempat sudah mencapai target.

Juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang, Fitra Hergyana, mengatakan realisasi program vaksinasi khusus untuk lansia sudah cukup bagus.
Menurut dia, saat ini sudah 64 ribu warga lansia di Karawang yang telah divaksin dosis pertama. Sedangkan yang sudah divaksin dosis kedua mencapai 36 ribu orang.

Khusus capaian vaksinasi lansia, cukup baik. Sehingga saat ini Karawang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 atau turun dari sebelumnya yang Level 3.

Baca juga: Erupsi Awan Panas, Wilayah Sekitar Merapi Hujan Abu

"Alhamdulillah setelah pekan-pekan sebelumnya PPKM Level 3, sekarang Karawang PPKM level 2," katanya, Selasa, 19 Oktober 2021.

Ia mengatakan, di antara faktor yang memicu turunnya Karawang ke PPKM Level 2 ialah karena progres vaksinasi untuk lansia cukup baik selama sepekan terakhir.

Sebelumnya Karawang terpaksa harus memberlakukan PPKM Level 3, karena salah satunya adalah target vaksinasi terhadap lansia yang tidak mencapai 40 persen.

"Sekarang realisasi vaksinasi untuk lansia mencapai 42,21 persen. Sehingga Karawang masuk PPKM Level 2," jelasnya.

Sementara itu sesuai dengan data Satgas Covid-19 setempat per Senin, 18 Oktober 2021, saat ini di Karawang hanya ada dua orang pasien positif covid-19 dan 17 orang menjalani isolasi mandiri. 

(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id