Pemkot Tangerang Urung Segel Gedung Poltekip Kemenkumham - Medcom

    Pemkot Tangerang Urung Segel Gedung Poltekip Kemenkumham

    Hendrik Simorangkir - 18 Juli 2019 16:07 WIB
    Pemkot Tangerang Urung Segel Gedung Poltekip Kemenkumham
    Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Foto: Medcom.id/Hendrik S.
    Tangerang: Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tidak jadi menyegel gedung perguruan tinggi Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dan Politeknik Imigrasi. Pihak Pemkot Tangerang sudah menyerahkan kasus tersebut lewat jalur hukum melalui Polres Metro Tangerang Kota.

    "Enggak jadi disegel sudah dipastikan. Kan sudah dilaporkan ke polisi saja, ngapain lagi disegel. Itu sudah biar jadi ditangani polisi saja," ujar Kabag Humas Pemkot Tangerang, Ahmad Ricky Fauzan, saat dikonfirmasi, Kamis, 18 Juli 2019.

    Baca: Walkot Tangerang Mengalah

    Ricky menjelaskan jika permasalahan yang terjadi antara Pemkot Tangerang dengan Kemenkumham sudah dilimpahkan ke pihak yang berwenang. Beberapa berkas pelaporan pun menurutnya sudah diserahkan seluruhnya ke Polres Metro Tangerang Kota, pada Selasa, 16 Juli 2019.

    "Iya sudah diserahkan ke polisi dua hari yang lalu," jelas Ricky.

    Sebelumnya Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly berseteru dengan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah terkait lahan Kemenkumham yang berada di Kota Tangerang, Banten.

    Yasonna sempat menyindir Arief karena Pemkot Tangerang kurang ramah. Sindiran disampaikan saat Yasonna meresmikan gedung kampus Poltekip dan Poltekim di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa, 9 Juli 2019.

    Arief menanggapi penyataan Yasona dengan melayangkan nota keberatan dan klarifikasi kepada Menteri Hukum dan HAM. Pemkot Tangerang memboikot layanan publik lingkup Kemenkumham di Kota Tangerang, yakni, angkutan sampah, perbaikan drainase, perbaikan dan penerangan jalan di kantor-kantor Kemenkumham.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id