Sampah di Kali Jambe 55 Ton

    Antonio - 06 September 2019 18:23 WIB
    Sampah di Kali Jambe 55 Ton
    Aliran Kali Jambe, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat telah bersih dari tumpukkan sampah. Antonio/Medcom.id
    Bekasi: Tumpukan sampah sepanjang 500 meter di Kali Jambe, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi sudah tak tampak lagi. Total 55 ton sampah dari Kali Jambe sudah diangkut oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi. 

    Kepala Bidang Kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Doddy Agus Supriyanto mengatakan total sampah yang diangkut mencapai 55 ton. Alat berat dan tenaga harian lepas (THL) Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi telah menghentikan proses pengangkutan.

    "Pengambilan sampah di Kali Jambe sore ini telah selesai, besok dilanjutkan dengan pengangkutan sampahnya ke truk dibawa ke TPA Burangkeng," kata Doddy saat dihubungi, Jumat, 6 September 2019.

    Berdasarkan pantauan, sampah yang telah diangkut ditumpuk dengan tinggi sekitar dua meter di bantaran Kali Jambe. Sampah tersebut didominasi sampah plastik.

    Alat berat yang digunakan untuk mengangkut sampah masih berada di lokasi. Sementara, aliran air Kali Jambe telah mengalir dan bersih dari sampah yang sempat menumpuk.

    Sebelumnya, sebanyak seratus petugas gabungan melakukan pengangkutan sampah di Kali Jambe, Mangunjaya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat 6 September 2019.

    Camat Tambun Selatan, Iman Santoso, mengatakan pengangkutan sampah dilakukan menggunakan alat berat dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi. Selain itu, juga dilakukan pengangkutan secara manual oleh personel gabungan.

    Nantinya, sampah akan diangkut menggunakan lima armada pengangkut sampah berkapasitas tujuh ton secara bergilir.

    "Hari ini targetnya 50 ton," kata Iman di Bekasi, Jawa Barat.

    Iman menjelaskan pengangkutan sampah di kali tersebut ditargetkan akan rampung selama empat hari kedepan.

    Sementara Kepala Bidang Sumber Daya Air pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi, Chaidir, mengatakan pihaknya mengerahkan satu unit alat berat untuk membantu pengerukan.







    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id