Polisi Olah TKP Kebakaran TPA Antang

    Muhammad Syawaluddin - 18 September 2019 17:10 WIB
    Polisi Olah TKP Kebakaran TPA Antang
    Satreskrim Polrestabes Makassar melakukan olah TKP kebakaran di TPA Antang, Makassar, Sulawesi Selatan. (Foto: Medcom.id/Muhammad Syawaluddin)
    Makassar: Tim Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar, Sulawesi Selatan, melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Tempat Penampungan Akhir (TPA) Antang. Mereka mencari sebab terbakarnya TPA itu. 

    Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko, mengatakan, pihaknya datang untuk menyelidiki dan memetakan kronologi kebakaran yang menghanguskan hampir 16 hektare lahan TPA.

    "Kita olah TKP untuk mencari penyebab kebakaran dan kronologi kebakaran," katanya, Rabu, 18 September 2019.

    Setelah olah TKP nantinya pihaknya akan langsung melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang yang saat itu berada di lokasi atau bertugas saat kebakaran. Pemeriksaan saksi untuk mencari tahu awal titik kebakaran. 

    "Kita akan periksa juga pengelola terkait langkah-langkah pencegahan dan SOP (standar operasional prosedur) dalam penanganan jika ada bencana seperti ini," jelasnya. 

    Pemeriksaan terhadap penyebab kebakaran di TPA Antang, Makassar, Sulawesi Selatan, kata Indratmoko, dikarenakan kejadian itu bukan kali pertama melainkan hampir tiap tahun berlangsung. Ada dugaan unsur kesengajaan.

    "Kemungkinan itu ada (sengaja dibakar) makanya kita lakukan pemeriksaan dan olah TKP," jelasnya. 

    Apalagi, imbuh dia, kejadian itu berdampak negatif bagi masyarakat luas. Sehingga pihaknya harus mengambil langkah agar kejadian serupa tidak terulang.

    Kebakaran di TPA Antang, Makassar, Sulawesi Selatan hingga saat ini masih dalam proses pemadaman. Damkar Kota Makassar dibantu dengan water cannon milik kepolisian, dan Manggala Agni untuk memadamkan api. 

    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id