Uji Coba Belajar Tatap Muka di MTsN 3 Klaten Ditunda

    Triawati Prihatsari - 07 April 2021 15:59 WIB
    Uji Coba Belajar Tatap Muka di MTsN 3 Klaten Ditunda
    Ilustrasi. MI/Andri Widiyanto



    Klaten: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten, Jawa Tengah, memutuskan menunda pelaksanaan uji coba belajar tatap muka di MTsN 3 Klaten. Hal itu dilakukan setelah salah satu guru di sekolah tersebut terpapar covid-19.

    "Seharusnya dilaksanakan mulai Senin lalu, 5 April 2021. Tapi ada salah satu guru yang terpapar covid-19, jadi ditunda dulu. Tapi hanya yang di MTsN 3 Klaten yang ditunda," papar Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten, Anif Solikhin, di Klaten, Rabu, 7 April 2021.






    Rencananya, uji coba belajar tatap muka akan dilaksanakan di dua sekolah di bawah naungan Kemenang Klaten yaitu di MAN 1 Klaten dan MTsN 3 Klaten. Dengan penundaan tersebut, hanya MAN 1 Klaten yang terus melakukan uji coba belajar tatap muka.

    Baca: Kelamaan di Rumah, Belasan Pelajar SMP di Bone Bolango Pilih Kawin

    Dia mengatakan, penundaan uji coba belajar tatap muka di MTsN 3 Klaten dilakukan tanpa batas waktu tertentu. Pihaknya masih masih berkoordinasi dengan Gugus Tugas Kabupaten Klaten terkait uji coba tersebut bisa kembali dilaksanakan atau tidak.

    "Kita langsung melakukan tracing saat mengetahui hal itu. Dan ada empat kontak erat yang terjaring, langsung di tes swab. Hasilnya negatif. Guru yang bersangkutan sendiri sampai sekarang masih menjalani karantina," imbuhnya.

    Selanjutnya, jika Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Klaten mengizinkan uji coba belajar tatap muka diadakan, maka akan langsung dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat. Pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk memastikannya.

    Di sisi lain, pelaksanaan uji coba belajar tatap muka di MAN 1 Klaten berjalan lancar. Sebanyak 100 siswa mengikuti uji coba belajar tatap muka yang akan berlangsung untuk dua pekan ke depan.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id