Wagub Maluku Sekeluarga Positif Covid-19

    Antara - 08 Januari 2021 09:23 WIB
    Wagub Maluku Sekeluarga Positif Covid-19
    Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
    Ambon: Wakil Gubernur Maluku Barnabas Nataniel Orno bersama istrinya Beatrix Orno, dan sejumlah anggota keluarga lainnya dinyatakan positif terpapar covid-19.

    "Hasil tes usapnya baru dikeluarkan, Wagub bersama istri dan keluarga lainnya dinyatakan positif covid-19," kata Ketua Pelaksana Harian Satgas Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang, Kamis, 7 Januari 2021.

    Menurut Kasrul, awalnya seorang anak Wagub Barnabas yang hendak melakukan perjalanan melakukan tes cepat antigen di salah satu rumah sakit dan hasilnya dinyatakan positif.

    "Karena tes cepat positif, dilanjutkan dengan tes usap polymerase chain reaction (PCR) dan hasilnya anak Wagub dinyatakan positif covid-19," ujar dia.

    Baca juga: Gunung Merapi Muntahkan 18 Kali Lava Pijar dalam 24 Jam

    Berdasarkan hasil itu, tim Satgas kemudian melakukan penelusuran dan tes usap kepada wagub dan seluruh anggota keluarganya termasuk bagian rumah tangga di Pendopo Wakil Gubernur.

    "Wagub bersama istri dan 25 orang lainnya menjalani tes usap termasuk pegawai bagian rumah tangga Pendopo. Hasilnya 18 orang dinyatakan positif terpapar covid-19," ungkap dia,

    Menurut Kasrul, saat ini Wagub Barnabas bersama istri dan anak yang masih balita menjalani isolasi mandiri di Pendopo dengan pengawasan tim dokter. Sedangkan anggota keluarga lain termasuk pegawai menjalani karantina terpusat di LPMP Wailela Ambon.

    "Khusus anggota keluarga maupun pegawai yang bergejala dirawat di RSUP dr Leimena," jelasnya,

    Kasrul juga menyatakan Gubernur Maluku Murad Ismail telah mengetahui kondisi terakhir yang dialami Wagub Barnabas bersama keluarganya, dan berempati serta mengarahkan tim dokter untuk melakukan penanganan optimal sesuai prosedur.

    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id