Bangka Belitung Dapat Jatah 1,1 Juta Vaksin Covid-19

    Media Indonesia.com - 13 November 2020 14:30 WIB
    Bangka Belitung Dapat Jatah 1,1 Juta Vaksin Covid-19
    Ilustrasi. Medcom.id
    Bangka Belitung: Provinsi Bangka Belitung mendapat  jatah vaksin covid-19 sebanyak 1,1 juta jiwa. Vaksin akan diberikan untuk petugas di lapangan dan tenaga kesehata. 

    Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Babel, Mikron Antariksa, menerangkan sebanyak 8.061 vaksin akan diberikan kepada anggota TNI/Polri di kepulauan tersebut. Dengan rincian, 2.659 untuk anggota TNI dan 5.403 anggota Polri.

    "Vaksin juga diberikan untuk petugas pelayanan publik, yakni Satpol PP 2.346 orang dan lainnya 101.691 orang," ujarnya melansir Mediaindonesia.com, Jumat, 13 November 2020.

    Selain itu, 1,1 juta vaksin untuk Babel juga akan diberikan kepada masyarakat berusia 18-59 tahun, khususnya tenaga kesehatan dan petugas pendukung yang bekerja di fasilitas kesehatan. Mereka sebanyak 155.101 warga sipil, 97 anggota TNI, 121 anggota Polri, dan 675.526 anggota BPJS PBI.

    Baca: Berburu Vaksin di Tengah Lonjakan Pandemi Covid-19

    Ia menerangkan, vaksin yang diperoleh berasal dari kandidat tiga negara yakni Sinovac hasil kerja sama Biofarma dengan Tiongkok, Sinopharm hasil kerja sama Kimia Farma dengan Grup 42 Uni Emirat Arab, dan Genoxine hasil kerja sama Kalbe Farma dengan Korea Selatan. 

    Dia menjelaskan, vaksin diberikan untuk menurunkan kesakitan dan kematian akibat covid-19. Tujuan lain yaitu mencapai kekebalan kelompok untuk mencegah dan melindungi kesehatan masyarakat, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, serta menjaga produktivitas dan meminimalkan dampak sosial dan ekonomi. 

    "Saya sendiri sudah pernah dinyatakan positif covid-19. Saya siap yang pertama untuk divaksin. Harapan saya mudah-mudahan vaksin mampu untuk meningkatkan imun tubuh dari covid-19," ucap dia.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id