HUT ke-9 NasDem di DIY Bangkitkan Jiwa Kebangsaan melalui Budaya

    Ahmad Mustaqim - 11 November 2020 14:22 WIB
    HUT ke-9 NasDem di DIY Bangkitkan Jiwa Kebangsaan melalui Budaya
    Perayaan HUT ke-9 NasDem di DIY. Foto: istimewa
    Yogyakarta: Perayaan HUT ke 9 NasDem di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dilaksanakan dengan berbalut budaya. Budaya menjadi pilihan untuk membangkitkan jiwa kebangsaan. 

    "Kami ingin tunjukkan NasDem sangat menjunjung budaya dan ini menjadi nafas pergerakan. Tema ini relevan karena kita tahu Jogja adalah salah satu episentrum budaya,’" ujar Ketua Panitia HUT ke-9 NasDem DIY, Agus Pratomo, di Yogyakarta, Rabu, 11 November 2020.

    Agus mengungkapkan, tema budaya diangkat bukan sekadar untuk seremonial. Namun, karena Yogyakarta kaya dengan seniman dan budayawan yang aktif menjadi pengurus serta kader NasDem.

    "Kita libatkan kelompok ini dalam serangkaian acara, bahwa pelaku budaya menjadi bagian kader NasDem," ucapnya.

    Baca: Perdana di Indonesia, NasDem Luncurkan Asisten Virtual Rubi di HUT Ke-9

    Sementara itu, Ketua DPW NasDem DIY, Subardi, mendukung budaya sebagai tema HUT NasDem di DIY. Ia berpandangan, budaya harus selalu dihidupkan agar dinamika bangsa tidak melenceng dari nilai budaya.

    "Ini sebagai ikhtiar kami merespon berbagai isu sosial politik yang belakangan kerap terjadi gesekan. Harapan kami, revitalisasi budaya melalui perayaan HUT NasDem ini akan menguatkan nilai-nilai luhur sebagai bangsa beradab,’" ujar anggota Komisi VI DPR itu.

    Rangkaian acara bertema budaya akan diisi dengan pagelaran wayang dan karawitan. Sejumlah anggota DPRD NasDem se-DIY juga berpartisipasi meramaikan rangkaian acara.

    Sementara agenda lainnya, antara lain, ada bakti sosial, donor darah, serta pembagian ribuan masker. Di sela-sela rangkaian acara, NasDem DIY juga akan mengapresiasi kepada kader NasDem yang telah meninggal.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id