Berita Terpopuler Daerah

    Pesanan GeNose Membeludak, Gubernur Papua Kena 'Damprat' Kemendagri

    Meilikhah - 06 April 2021 07:39 WIB
    Pesanan GeNose Membeludak, Gubernur Papua Kena 'Damprat' Kemendagri
    Gubernur Papua Lukas Enembe (ANTARA News Papua/Hendrina Dian Kandipi)



    Jakarta: Sejumlah peristiwa terjadi pada Senin, 5 April 2021, dan terangkum dalam kanal Daerah Medcom.id. Beberapa di antaranya yakni pemesanan alat deteksi covid-19 buatan UGM, GeNose C19.

    Ada pula kasus Gubernur Papua Lukas Enembe yang kena teguran keras dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, gara-gara kunjungan luar negeri tanpa izin.






    Kemudian terkait perkembangan kebakaran tangki minyak di Kilang Pertamina Balongan, Polres Indramayu, Jawa Barat, mulai memeriksa sejumlah saksi. Berikut ulasannya.

    1. Kemendagri Tegur Keras Gubernur Papua Lukas Enembe

    Gubernur Papua Lukas Enembe akan mendapat sanksi administratif apabila mengulangi kesalahannya, yakni bepergian ke luar negeri tanpa izin resmi. Untuk Saat ini Lukas diberi teguran keras. 
     
    "Untuk saat ini (Lukas Enembe, Red) sudah diberikan teguran. Namun kalau terulang lagi, sesuai aturan akan diberikan sanksi administrasi," kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Benni Irwan.
     
    Mendagri Tito Karnavian telah menemui Lukas Enembe, di Papua, Senin, 5 Appril 2021 untuk mengklarifikasi terkait kasus pelanggaran batas antarnegara antara Indonesia dengan Papua Nugini yang dilakukannya.

    Selengkapnya, di sini.

    2. Pesanan GeNose C-19 Membeludak

    Pesanan terhadap alat skrining GeNose C19 terus membeludak. Banyak pemesan yang bahkan harus antre.
     
    "Sampai saat ini, pesanan GeNose melebihi kemampuan produksi kami," kata juru bicara GeNose C19, M Saifudin Hakim, Senin, 5 April 2021.
     
    Saifudin menjelaskan, kapasitas produksi GeNose baru akan naik lima ribu unit untuk bulan depan. Jumlah ini sudah ditingkatkan dibandingkan periode sebelumnya.

    Selengkapnya, di sini.

    3. Polda Jabar Periksa 5 Orang terkait Kebakaran Kilang Balongan

    Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) menyatakan telah melakukan pemeriksaan terhadap lima orang terkait dengan peristiwa kebakaran tangki minyak di Kilang Pertamina Balongan, Kabupaten Indramayu.
     
    Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago mengatakan, pemeriksaan dilakukan oleh jajaran Polres Indramayu. Lima orang itu terdiri dari sejumlah pegawai Pertamina dan warga setempat.
     
    "Ada lima karyawan yang sudah kami mintai keterangan, yang di bagian kesehatan, keselamatan, dan keamanan lingkungan dan masyarakat setempat juga," kata Erdi, di Bandung, Senin, 5 April 2021.

    Selengkapnya, di sini.


    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id