comscore

Lantamal VI Jemput ABK Asing yang Sakit di Selat Makassar

Andi Aan Pranata - 10 Juli 2018 17:01 WIB
Lantamal VI Jemput ABK Asing yang Sakit di Selat Makassar
Evakuasi ABK asal Filipina di Selat Makassar (Istimewa)
Makassar: Petugas Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VI mengevakuasi seorang warga negara asing dari Selat Makassar, Selasa, 10 Juli 2018. Pria yang diketahui warga negara Filipina itu sakit dalam pelayarannya di tengah laut.

Asisten Operasi Komandan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Musleh Yadi mengatakan, WNA dievakuasi petugas dengan kapal perang KRI Madidihang-855 di kawasan Alur Laut Kepulauan Indonesia II. Bantuan evakuasi berdasarkan laporan kapal MV Paradburdo Vessel rute Taiwan-Australia.
Kapal disebut meminta bantuan karena ada anak buah kapal (ABK) yang terkena stroke atau lumpuh, dan membutuhkan pertolongan ke rumah sakit. Lantamal VI merespons dengan segera mengirimkan tim bantuan. 

“Pengevakuasian dilaksanakan dengan mengirim KRI Madidihang-855 ke tempat posisi warga asing tersebut berada, di sekitar pulau Kapoposang Kabupaten Pangkep," kata Musleh dalam keterangan pers yang diterima Medcom.id.

Lantamal VI Jemput ABK Asing yang Sakit di Selat Makassar


Pria yang tidak disebutkan identitasnya itu, diterima oleh tim kesehatan Lantamal VI di dermaga Layang Mako Lantamal VI. WNA Filipina lalu dibawa ke Rumah Sakit Siloam Makassar untuk mendapatkan perawatan intensif dan pengobatan dari tim medis.

"Sampai saat ini, warga asing tersebut untuk sementara menjalani pengobatan dan akan terus dipantau perkembangan kesehatannya oleh tim medis terkait," ujar Musleh.

(ALB)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id