Ratusan Rumah di Ogan Komering Ulu Terdampak Banjir

    Antara - 14 Juni 2020 11:49 WIB
    Ratusan Rumah di Ogan Komering Ulu Terdampak Banjir
    Banjir meliputi permukiman penduduk di sebagian wilayah Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Minggu (14/6/2020). (ANTARA/Edo Purmana)
    Baturaja: Sekitar 300 rumah warga di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatra Selatan, terdampak banjir. Luapan air Sungai Ogan pada Sabtu, 13 Juni 2020, menyebabkan ratusan rumah warga terendam banjir.

    Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ogan Komering Ulu, Amzar Kristofa, mengungkap banjir meliputi wilayah Desa Penyandingan, Lubuk Leban, Batu Putih, Laya, Tanjung Kemala, Terusan, dan Kepayang di Kecamatan Peninjauan.

    "Untuk wilayah kota yang terdampak banjir meliputi Kelurahan Kemalaraja dan Jalan Gotong Royong," imbuhnya di Baturaja, Minggu, 14 Juni 2020, melansir Antara.

    Baca: Dana Tanggap Darurat Banjir Bantaeng Rp16 Miliar

    Dia mengungkap banjir merendam mulai ketinggian 10 sentimeter hingga satu meter. Tercatat sekitar 20 kepala keluarga di Jalan Gotong Royong, Kecamatan Baturaja Timur, terisolasi

    "Namun sudah berhasil kami evakuasi. Untuk masyarakat di lokasi banjir yang masih bertahan di rumah, kami imbau mengungsi sementara demi keselamatan," terangnya.

    Dia melanjutkan aparat BPBD, TNI, dan kepolisian, telah dikerahkan untuk mengevakuasi warga ke area yang lebih aman. Pihaknya juga menyiagakan tiga personel BPBD, untuk memantau setiap titik lokasi bencana.

    "Untuk mengantisipasi banjir susulan," tukasnya.

    (LDS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id