Kurir Sabu Lintas Provinsi Ditangkap di Bandara Hassanuddin

    Muhammad Syawaluddin - 14 April 2019 09:23 WIB
    Kurir Sabu Lintas Provinsi Ditangkap di Bandara Hassanuddin
    Kepala Sub Direktorat IV Ditreskrimum Polda Sulsel, Kompol Suprianto, di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu 13 April 2019. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin.
    Makassar: Tim Reserse Mobile (Resmob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggagalkan penyelundupan sabu lintas provinsi. Kurir asal Sukabumi, Jawa Barat, Iden Supriatna, 28, ditangkap saat tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

    "Penangkapan ini berdasarkan dari informasi Bareskrim Mabes Polri bahwa akan ada penumpang maskapai yang akan mendarat di Makassar yang membawa sabu," kata Kepala Sub Direktorat IV Ditreskrimum Polda Sulsel, Kompol Suprianto, di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu 13 April 2019.

    Tim Resmob Polda Sulsel bergerang menuju ke Bandara Hasanuddin dan mencokok Iden Supriatna dengan barang bukti setengah kilogram sabu. Barang haram milik Iden tersebut disimpan di alas sepatu.

    Sabu tersebut dikirim dari Pekanbaru menuju ke Riau, lalu transit di Surabaya, Jawa Timur. Sabu kemudian dikirimke kota Makassar lewat Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

    "Barang haram ini merupakan milik jaringan lama yang sebelumnya kami ungkap, seberat tiga kilogram beberapa waktu lalu," jelasnya.

    Pihaknya masih terus mendalami keterlibatan jaringan internasional karena barang haram tersebut bisa saja berasal dari luar negeri.

    Iden mengaku telah dua kali menyelundupkan barang haram tersebut masuk ke Kota Makassar. "Kita juga mencari orang yang akan ditemui Iden, di sebuah hotel di Makassar untuk bertransaksi, karena ini sudah beberapa kali terjadi," jelasnya

     



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id