comscore

Tonton Latihan Timnas di Stadion Sidolig, Warga Langgar Perwal Kota Bandung

Roni Kurniawan - 31 Mei 2022 16:00 WIB
Tonton Latihan Timnas di Stadion Sidolig, Warga Langgar Perwal Kota Bandung
ilustrasi/Medcom.id
Bandung: Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Bandung akan menindaklanjuti terkait adanya penonton yang menyaksikan sesi latihan tim nasional senior Indonesia di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, pada Senin, 30 Mei 2022. Pasalnya, Satgas Covid-19 Kota Bandung belum mengizinkan penonton masuk ke tribun stadion mesti hanya sesi latihan.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung, Asep Gufron, mengatakan hingga kini pihaknya belum mengatur terkait penonton yang menyaksikan kegiatan olahraga di stadion, termasuk latihan. Ini diatur dalam Peraturan Walikota (Perwal) Bandung Nomor 44 Tahun 2022 tentang Pengendalian Covid-19.
"Kita tidak pernah mengizinkan (adanya penonton), memerintahkan satgas dan sudah ditindaklanjuti," kata Asep di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Selasa, 31 Mei 2022.

Asep menuturkan, pihaknya akan melakukan evaluasi terkait kegiatan olahraga di Kota Bandung khususnya sepak bola yang disaksikan penonton. Ia menegaskan hingga kini kegiatan olahraga di lapangan hanya diperbolehkan oleh pemain, pelatih serta ofisial.

Baca: 30 Mei, 5.002 Orang Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

"Kami belum mencermati karena tidak diatur di perwal. Kita evaluasi ada pelanggaran akan menjadi bahan untuk pemohon yang mengajukan," ungkapnya.

Sebelumnya, sesi latihan tim nasional senior Indonesia yang dilatih Shin Tae Yong dipadati penonton di Stadion Sidolig Bandung. Bahkan para penonton berebut untuk bisa berswafoto bersama pemain timnas sepertk Marc Klok, Elkan Baggot, Ricky Kambuaya, dan pemain lainnya.

Timnas menggelar pemusatan latihan di Stadion Sidolig Bandung sejak Kamis, 26 Mei 2022. Hal itu sebagai persiapan laga ujicoba FIFA melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada 1 Juni 2022.

(NUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id