comscore

Truk Pengangkut Miras Terguling di Tasikmalaya, 1 Pengendara Motor Tewas Tertimpa

P Aditya Prakasa - 13 Mei 2022 18:59 WIB
Truk Pengangkut Miras Terguling di Tasikmalaya, 1 Pengendara Motor Tewas Tertimpa
Sebuah truk pengangkut ratusan miras mengalami kecelakaan di Jalan Raya Gentong, Tasikmalaya, Jawa Barat. (Foto Istimewa)
Bandung: Sebuah truk yang mengangkut ratusan botol minuman keras (miras) terguling di Jalan Raya Gentong, Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis 12 Mei 2022. Truk tersebut menimpa pengendara motor hingga tewas di tempat kejadian.

Kanit Gakum Satuan Lalu Lintas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Zezen Zaenal mengatakan, truk dengan nomor polisi Z 9478 DA itu melaju dari arah Kota Bandung menuju Tasikmalaya. Truk tersebut hilang kendali dan sempat menabrak kendaraan lain.
"Kecelakaan terjadi saat truk boks yang dikemudikan Supardi alias Sandi, 27, hilang kendali dan menabrak dump truk pasir yang dikemudikan Yayan, 52, kemudian terguling menimpa pemotor Ali Hadiansyah, 41, warga Bandung dan meninggal di lokasi kejadian," ucap Zezen melalui keterangan resmi Humas Polda Jabar, Kamis 13 Mei 2022.

Dia mengatakan, pihaknya masih mendalami penyebab pasti kecelakaan yang menewaskan satu orang tersebut. Menurut informasi, pengemudi truk pengangkut miras itu dalam keadaan mabuk.

Baca: Pengendara Motor di Cilegon Tewas Tertabrak Kereta Api

"Mengenai kondisinya dalam keadaan mabuk atau tidaknya belum ada pembuktian, namun diperoleh keterangan bahwa pengemudi mobil boks (Supardi) mengakui sebelumnya telah meminum tuak dan acil (arak cilik), dan kami masih melakukan pendalaman," kata dia.

Sementara itu Kasat Samapta Polres Tasikmalaya Kota Polda Jabar, AKP Sunarto, mengatakan  Tim KRYD Sat Samapta yang bertugas di Pospam Gentong turut membantu evakuasi korban serta kendaraan truk. Pihaknya menemukan ratusan botol miras dari truk box tersebut. 

"Personel Sat Samapta yang standby di Pospam Gentong membantu evakuasi korban juga kendaraan dan menemukan ratusan botol miras dari truk box, selanjutnya kami amankan miras tersebut ke Mapolres untuk penanganan lebih lanjut," katanya.

Akibat kecelakaan tersebut, kemacetan sempat terjadi hampir dua jam karena dilakukan evakuasi kendaraan. Personel Pospam dan Tim KRYD melakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem buka tutup untuk mengurai kemacetan. Kasus kecelakaan ini ditangani Unit Gakkum Sat Lantas Polres Tasikmalaya Kota Polda Jabar.

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id